YLBI Peduli Berikan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Miskin

etabloidfbi.com – Kab. Sukabumi

Yayasan Lentera Berita Indonesia (YLBI) Santuni para jompo untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H.

Bantuan paket sembako langsung diberikan oleh Yuni selaku ketua Divisi Kesehatan kepada Mak Ukasi (77) mantan Kader terbaik yang sudah lanjut usia tinggal di kampung Cijengkol Rt 01/08, Desa Tonjong, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari YLBI kepada orang-orang yang tidak mampu. Berbagi dengan saudara kita yang mengalami kesulitan ekonomi di masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya, Jum’at 23 April 2021.

Selain itu kata dia, Mak Ukasi adalah seorang jompo yang masih tinggal di rumah yang berdindingkan dari pohon bambu beralaskan lantai yang sudah hampir lapuk dimakan usia.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi Mak Ukasi. Kami dari YLBI akan berusaha untuk membantu sang emak, agar mendapatkan rumah yang layak juga,” kata dia.

Sebelumnya, kata Yuni, Mak Ukasi adalah kader teladan di desa ini, terbukti dengan beberapa dokumen yang ia miliki seperti sertifikat penghargaan dari pejabat terdahulu, dari keterangan Mak Ukasi dulu sudah ada yang mengajukan untuk renovasi rumah, namun sampai saat ini belum jua terwujud.

“Mudahan-mudah, di bulan yang penuh berkah ini, ada relawan yang mau membantu dan berbagi buat emak,” harapnya.

Sebelumnya, YLBI juga membantu mendampingi masyarakat di kampung Cikukulu, Desa Cisolok, Kecamatan Pelabuhan Ratu, untuk pembangunan MCK di Mushola dengan mengajukan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan warga telah mendapatkan bantuannya,” pungkasnya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan