Wujud Program Keladi sagu, Tim Medis Satgas Binmas Ops Damai Carten-20922 gelar Pengobatan Gratis

 

 

etabloidfbi.com Intan Jaya.–

 

kesehatan merupakan hal terpenting dalam segala hal, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan baik.

Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Tim medis Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 melalui Program Keladi Sagu melaksanakan kegiatan pengobatan gratis sebagai wujud kebersamaan Satgas, bertempat di Posko Preventif Intan Jaya, Sugapa (08/06/2022).

“Program Keladi Sagu ini sudah berjalan sejak lama dan merupakan program Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 yang dilaksanakan diseluruh wilayah Peg. Tengah Papua,” jelas Ipda dr. Michael Ayhuan. “Kegiatan berobat gratis program yang dilaksanakan dan sejalan dengan banyaknya atensi yang terkait dengan keluhan kesehatannya yang disampaikan kepada Tim Medis Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022” tambahnya. Tenaga medis dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada semua personil Satgas, sehingga kualitas kesehatan warga masyarakat di Sugapa dapat tetap terjaga.

Pengobatan Gratis kali ini dipimpin langsung oleh Ipda dr. Michael Ayhuan dibantu oleh Bripda Fajar Putra Mayadi A.Md Kep, Bripda Helmi Fuadi Has, AMd. Kep, Bripda Riana Hendra, S. Kep, NS, Bripda Syamsu Rijal, AMd. Kep dan Bripda Yusrianto Basri, AMd. Kep pos Kurima. Lebih lanjut, Ipda dr. Michael Ayhuan menjelaskan dalam pelaksanaan pengobatan gratis mendapatkan antusiasme dari seluruh warga masyarakat Sugapa dan mengingat di dalam catatan Tim medis yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan lebih banyak yang luka luka pada badannya karena akibat benturan benda benda keras.

Semua masyarakat yang datang untuk berobat mendapat pelayanan kesehatan dari tim medis Satgas Binmas Noken, berupa Obat-obatan, suplemen, pemeriksaan tekanan darah
“Hari ini ada seorang pasien, yaitu Nama : James-, dengan keluhan luka pada lengan kiri akibat terjatuh terkena batu.
Setelah dilakukan pemeriksaan Td: 120/70 , hasil diagnosa v.laceratum kemudian diambil tindakan tindakan Wt luka selanjutnya diberikan obat berupa As.mef 3×1, Bcomp zet 1×1 Amox 3×1 dan sebelum dipulangkan diberikan nasehat agar tetap menjaga kebersihan luka. ***

Tinggalkan Balasan