Wartawan Banten Tingkatkan Karya Latih Wartawan (KLW) Di Journalist Boarding School (JBS)

Banten TFBI.

Untuk meningkatkan Kader Wartawan yang Profesional,
Persatuan Wartawan Indonesia atau (PWI) Provinsi Banten mengadakan Karya Latih Wartawan (KLW) yang dilaksanakan pada hari Kamis
tanggal 4/6/2019 untuk Tingkat dasar dan Tingkat Lanjut.


Bertempat di Journalist Boarding School (JBS) atau Pusat Pendidikan Dan Latihan PWI Banten yang beralamat di Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber Kota Cilegon Banten dan di ikuti Kurang Lebih 41 Wartawan Kota dan Kabupaten Wilayah Banten.

Kegiatan ini bertujuan sebagai Kaderisasi Anggota baru bagi para peserta KLW Tingkat dasar dan Kenaikan Tingkat Keanggotaan bagi peserta KLW Tingkat Lanjut.

Sementara itu Ketua Pelaksana KLW PWI Banten Ahmad Fauzi Chan mengatakan
“KLW yang merupakan Program kerja PWI Banten ini sebagai representasi bagi Wartawan yang melakukan Peliputan di wilayah Provinsi Banten, dan semoga mereka yang mengikuti Ujian diberikan kelancaran dan Lulus dalam mengikuti Ujian KLW,” Ujarnya.

Ditambahkan oleh Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra menyampaikan bahwa setelah mengikuti KLW maka Rekan-rekan Wartawan sudah bisa beraktifitas di PWI.

Sebagaimana Pungsi dan Tugasnya Wartawan adalah pencari berita maka dari itu para Wartawan Wajib memilih Oeganisasi resmi seperti PWI yang sudah memiliki Legitimasi yang jelas dari Dewan Pers agar apabila terjadi permasalahan di kemudian hari, maka Wartawan memiliki Induk yang jelas dalam Kepastian Hukum.

Ditambahkan oleh ketua PWI
Selain KLW dalam waktu dekat ini PWI Provinsi Banten juga akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan atau UKW agar Mutu dan Kualitas Wartawan lebih Kompeten Bahkan Jurnalisr Boarding School meruoakan Pusdiklat dari PWI Banten sehingga nantinya pelatihan akan dipusatkan disini, dan kita juga sudah mempersiapkan LKBH sebagai sarana untuk memberikan Bantuan Hukum bagiWartawan yang sudah bergabung disini.” Ujarnya.

(Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan