Warga keluhkan luapan air saat Hujan Deras di ruas jalan Pelabuhan Ferry Ajibata

etabloidfbi.com Toba.–

Dilema yang sudah bertahun terus terjadi saat Kota Ajibata dilanda hujan deras, mengakibatkan air meluap di ruas jalan sepanjang lokasi pelabuhan Ferry Ajibata dan Pekan tradisional Ajibata sehingga menimbulkan genangan air setinggi 50 cm lebih menutupi seluruh badan jalan.

Salah seorang warga Ajibata melalui akun FB Osborn Bondez Subur Siallagan mengeluhkan kejadian itu dan sudah berlangsung lama tanpa ada solusi dari pihak Pemerintah. Dia melalui akun Fbnya, mengatakan masih 30 menit hujan deras mengguyur Ajibata namun Parit tidak mampu menampung debit air sehingga air meluap dan banjir di badan jalan.

Osbron juga menjelaskan melalui video FBnya bahwa saat ini ada proyek pemerintah pembangunan drainase di kawasan itu, dan meminta pihak pelaksana proyek agar menyikapi kejadian genangan air yang membanjiri ruas jalan bahkan masuk ke lokasi pelabuhan Ferry Ajibata itu. sebelum seluruhnya gorong gorong parit terpasang.

“Bukan hanya di badan jalan, air juga masuk ke Pelabuhan Ajibata, Pekan Ajibata sehingga dibutuhkan parit besar dan penambahan parit induk untuk pembuangan langsung ke Danau yang tidak cukup hanya satu.” Ungkap Osborn di Akun FBnya.

Dia juga menyarankan pembangunan jalur penambahan  Parit untuk membuang secara merata genangan air harus di pasang parit di belakang kios pelabuhan sayap kiri pelabuhan Ferry, Penambahan parit ke 2 bisa langsung dari pelataran parkir lokasi pelabuhan Ferry Ihan Batak Ajibata, dan parit ke 3 depan RM Siganupari/barisan belakang rumah makan subur.

Saat ini proyek pemasangan parit depan rumah warga sedang berlangsung di Jl.Justin Sirait Ajibata, namun Parit pembuangan yang ada tidak mampu menampung debit pembuangan air ke Danau.

(Feri)

Tinggalkan Balasan