Warga Dua Desa Kecamatan Cibeber Lebak-Banten Gotong Royong Perbaiki Jembatan

etabloidfbi.com lebak Banten.–

Masyarakat Kampung Nagajaya dan Cibadak Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber kabupaten Lebak-Banten,
Bergotong royong memperbaiki pondasi yang menganga dan bagian lain yang longsor akibat curah hujan yang lebat mengguyur wilayah Lebak.(06/10/2020)

Kerusakan pondasi Jembatan serta longsor di akibatkan curah hujan yang lama dan banjir yang terjadi beberapa bulan ke belakang.

Jembatan Cimadur jembatan bersejarah peninggalan jaman Belanda.Termasuk jalur warung banten Cipanas yang menghubungkan antara Desa Warungbanten ke Desa Sukamulya dan ke Wewengkon Citorek sampai tembus ke Cipanas dan Rangkasbitung.

Perbaikan pondasi dengan tinggi 2,6 meter panjang 8.5 meter lebar 1.7 meter di bantu oleh PT mineral Cetung yang ada di antara pemukiman warga.
Di kerjakan bergotong royong oleh masyarakat sekitar warga nagajaya dan Cibadak.

“Sumarna,” masyarakat sekitar mengatakan.” “Kami masyarakat sekitar sangat prihatin dengan kondisi jembatan yang sepertinya akan roboh. Saya sudah bertemu beberapa kali dengan pengawas Dinas PUPR, namun jawabannya nanti di sampaikan terhadap pimpinan,” ujarnya.

 

Tapi di lapangan, kata Sumarna,” tidak bisa begitu, apakah menunggu roboh baru di kerjakan’ masih mending kalo tidak ada korban jiwa, bagaimana kalau ada korban siapa yang mau bertanggung jawab,” tutur nya saat di temui awak media.

Dari itu masyarakat bermusyawarah dengan PT mineral cetung, dan sepakat untuk bergotongroyong.

“Kami tidak mau menunggu kalo sampai jembatan roboh.
Kalau sampai roboh kan yang rugi masyarakat” keluh Sumarna di lokasi.(Mujahidin)

Tinggalkan Balasan