Wapres Minta Jam’iyah Batak Muslim Indonesia. menyebar luas kan Dakwah Kerukunan beragama..

etabloidfbi.com Medan.–

( Wakil Presiden Ma’ruf Amin)membuka musyawarah Nasional VI Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JMBI) melalui siaran lansung virtual, Zoom,yang di ikuti JBMI se Indonesia, pada hari Sabtu 29-05-2021 Dalam kesempatan tersebut  Wakil Presiden Kyai Ma’ruf Amiin meminta agar Jamiah Batak Muslim Indonesia bisa pro aktif untuk menjaga NKRI

“Saya mengharapkan agar Jam’iyah Batak Muslim Indonesia pro aktif menjaga nilai-nilai leluhur Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, persatuan dan kesatuan nasional, hal itu tidak bisa diganti dengan apapun,”unkap nya,dalam akun YouTube JBMI, Sabtu (29/5).

Dia pun menegaskan tidak ada satu celah pun untuk pihak yang ingin menggoyahkan NKRI. Termasuk kata bliu upaya untuk membenturkan keagamaan dan kebangsaan negara Republik indonesia.

“Oleh karena itu, pendekatan dakwah yang tepat sesuai konteks Indonesia adalah dakwah yang tidak merusak persatuan dan kesatuan bangsa, dan dengan menggunakan narasi-narasi kerukunan, bukan narasi konflik atau permusuhan,”ungkap nya..

Terkait hal tersebut kata wakil presiden ma’ruf Amin seluruh pihak memerlukan upaya untuk terus menerus dan konsisten. Salah satunya yaitu dalam mengembangkan corak keberagamaan yang moderat, inklusif, dan toleran, yang dikenal dengan moderasi beragama.

“Moderasi agama diperlukan untuk memahami ajaran agama sesuai dengan realitas sosial-politik di mana para pemeluk agama hidup dan tinggal,” ungkapnya.

Pandangan keagamaan bercorak moderat tersebut kata Ma’ruf akan membentuk relasi keberagaman yang inklusif dan toleran. Segala perbedaan agama dan budaya kata pak wakil presiden RI akan dimaknai secara positif sebagai karunia Allah swt dan keniscayaan sejarah Indonesia
“Berpotensial dijadikan sebagai modal sosial untuk membangun bangsa Indonesia kita ini” bebernya..

(S.sitompul)

Tinggalkan Balasan