Walikota Tangerang Kembalikan RSUD Khusus Untuk Pasien Covid-19, Gatot: Itu Langkah Tepat.

 

etabloidfbi.com Kota Tangerang.–

 

Melonjak nya pasien covid-19 di kota Tangerang, Pemkot kembali menetapkan RSUD Kota Tangerang menjadi fasilitas kesehatan khusus pasien Covid-19. Hal ini diberlakukan, setelah angka pasien Covid-19 di wilayah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan.

Dari data yang dihimpun portal resmi Dinas kesehatan kota Tangerang, hingga memasuki 19 Juli 2021, jumlah pasien dirawat 479, pasien sembuh 9619, yang meninggal 190, jadi total 10.288jiwa.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai rapat Forkopimda menjelaskan,” penetapan tersebut akan berlaku sementara, mengingat kasus Covid-19 yang terus meningkat.

“Sementara RSUD Kota Tangerang kita jadikan rumah sakit khusus Covid-19, jadi setiap warga yang memiliki gejala ringan bisa langsung dirawat disini,” katanya, Sabtu, (19/06/2021).

Pihaknya pun turut melakukan penambahan pada tepat tidur pasien di rumah sakit khusus layanan Covid-19 tersebut. Dimana, sebanyak 30 ditambah untuk ditempatkan diruang ruang yang tersedia.

“Tempat tidurnya kita tambah, ruang yang ada pun kita maksimalkan. Ini juga kita lakukan untuk menekan penyebaran dan angka kasusnya,” ujarnya.

Alhasil, dengan adanya RSUD Kota Tangerang yang sementara waktu hanya layani pasien Covid-19, seluruh pasien umum yang akan berobat di fasilitas kesehatan itu pun akan dialihkan ke rumah sakit lainnya.

“Dan jika ada pasien umum yang ke RSUD Kota Tangerang, maka akan diarahkan ke rumah sakit swasta,” tutur walikota.

Sementara di hari yang sama, ketua DPRD kota Tangerang Gatot Wibowo S.I.P menjelaskan, kalau langkah langkah yang diambil walikota sudah tepat.

“Kita mendukung langkah langkah yang diambil walikota untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal buat masyarakat yang terpapar virus disease tersebut agar penanganan nya lebih maksimal,” jelas Gatot.

Gatot juga mengingatkan kepada masyarakat kota Tangerang, agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu:5 M, serta mengurangi aktifitas yang tidak penting diluar rumah. “Iya semoga wabah ini cepat berlalu dan kita semuanya dalam keadaan sehat wal’Afiat,” terang nya.

(SM)

Tinggalkan Balasan