Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi Bacakan Amanat Kapolri Saat Apel Gelar Pasukan

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Ratusan personel gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Yonif 310 Kidang Kencana, Yonif Armed 13, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Intansi terkait lainnya ikuti apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2021 di lapang Merdeka Cikole Kota Sukabumi, Rabu (05/05/2021) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Sukabumi H. Acmad Fahmi serta dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan Forkopimda Kota Sukabumi.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut membacakan amanat Kapolri terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Kepada wartawan, Fahmi menerangkan bahwa apel gelar pasukan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan pengamanan operasi ketupat Lodaya 2021.

“Hari ini kami Tiga Pilar beserta dari berbagai organisasi lain, kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka menyampaikan apa yang disampaikan dalam amanat pak Kapolri, sehingga benar-benar pelaksanaan Idul Fitri yang sebentar lagi akan sama-sama kita hadapi ini bisa berjalan dengan baik, mematuhi protokol kesehatan dan tentunya membawa kebahagiaan bagi warga masyarakat,” ujar Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi kepda awak media.

Lanjutnya, “Disamping itu juga dalam rangka mengecek kesiapan berbagai unsur yang kali ini terlibat sehingga warga masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan Idul Fitri tahun ini,” tambahnya.

Fahmi juga menyebutkan bahwa dirinya bersmaa dengan stakeholder terkait lainnya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kami dari seluruh Jajaran akan memaksimalkan proses penjagaan di beberapa titik keramaian tersebut, bukan hanya di mall dan sejenisnya tetapi juga di tempat-tempat ibadah juga perku dilakukan penguraian, jangan sampi terjadi kerumunan atau perkumpulan warga masyarakat,” sebut Fahmi.

Lanjutnya, “Sebagaimana amanat pak Kapolri yaitu teguran, secara lisan, fisik, baru administratif. Jadi tahapan-tahapan itu yang akan dijalankan. Kota sampaikan dulu tegurannya secara lisan, tetap sebagaimana amanat tadi secara persuasif kepada warga masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Fahmi juga mengimbau seluruh warga masyarakat untuk tidak mudik di tahun ini serta melaksanakan Idul Fitri di rumah dengan keluarga inti masing-masing.

“Kepada warga masyarakat, yang pertama kami berharap sebagaimana amanat dari pusat, tidak perlu mudik di tahun ini, melaksanakan kegiatan Idul Fitri di rumah saja bersama keluarga inti, kemudian juga harap untuk menjauhi lokasi-lokasi yang mampu menimbulkan kerumunan warga masyarakat. dan mari sama-sama kita laksanakan idul Fitri tahun ini dengan sahabat dan keluarga terdekat,” imbau Fahmi.

Informasi yang berhasil diperoleh bahwa Polres Sukabumi Kota akan laksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2021 selama 12 hari terhitung mulai tanggal 06 hingga 17 Mei 2021.

Adapun jumlah personel gabungan yang diturunkan dalam operasi kemanusiaan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota tersebut didukung oleh 617 personel gabungan dari Kodim 0607, Polres Sukabumi Kota serta Dinas Intansi terkait lainnya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan