Walikota Langsa Instruksikan BDR, Karena Kasus Covid 19 Meningkat.

etabloidfbi.com Kota Langsa Aceh. —

Memutuskan mata rantai Pandemi Virus Corona ( Covid – 19 ) yang terus meningkat di Kota Langsa, Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE, mengeluarkan instruksi penerapan Belajar Dari Rumah (BDR) yang mulai diberlakukan Senin,5 Oktober 2020.
Dalam surat Walikota tertanggal 28 September 2020 dengan No. 420/2361/2020 ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama
Kota Langsa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Kepala Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Langsa.
Adapun isi dari surat tersebut hasil rapat Forkompimda yang meliputi 4 poin, Pada point pertama Forkopimda Kota Langsa mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya stakeholder dunia pendidikan agar tetap bersemangat dan berperan aktif untuk mendukung suksesnya penanganan pandemi Covid-19 ini.

Pada point kedua menyikapi tingginya angka kasus positif Covid-19 di Kota Langsa yang
berada pada Zona Oranye (Peta Risiko Covid-19). maka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang selama ini berlangsung secara tatap muka diubah menjadi Belajar Dari Rumah (BDR).

Di poin ke tiga menjelaskan Terkait point 2 diatas mempedomani SKB 4 Menteri, Perubahan (Menteri pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia) Nomor 03/KB/2020, Nomor
612 Tahun 2020, Nomor: HK.01.08/Menkes/502/2020, Nomor
119/4536/SJ Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19 tanggal 07 Agustus 2020, yang mengatur KBM pada Zona Hijau, Zona Kuning, Zona Oranye den Zona Merah.

Sedangkan pada point ke empat hasil penerapan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) secara Belajar Dari Rumah ( BDR )diatas, diminta kepada Saudara untuk melaporkan kepada kami pada kesempatan pertama.

Surat Walikota Langsa tersebut dengan tembusannya disampaikan kepada Ketua DPRK Langsa di Langsa, Dandim 0104 Atim, Kapolres Langsa serta Kajari Langsa.
Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra. Suhartini MPD, juga sudah mengeluarkan surat perihal Penerapan Belajar Dari Rumah ( BDR ) tertanggal 2 September 2020 yang di tujukan kepada Kepala sekolah Paud, TK, SD dan SMP ( Negeri /Swasta ), Surat tersebut yang tembusannya di sampaikan kepada Walikota Langsa, Ketua DPRK Langsa dan Inspektorat Pemko Langsa.

Sedangkan hal sama juga dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, mengeluarkan surat yang sama yakni BDR dari tingkatan RA, MI, MTs, dan MA, sama halnya dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Langsa dari tingkatan SMK, SMA dan SLB se – Kota Langsa.
Hasil amatan dan konfirmasi kami kepada Instansi terkait yang *Intinya semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD, TK hingga SMA yang ada di Kota Langsa mulai Senin, 5 Oktober 2020 diberlakukan Belajar Dari Rumah ( BDR ) atau Daring*, demikian tindak lanjut surat Walikota Langsa. ( JP )

Tinggalkan Balasan