Wakil Walikota Sukabumi Apresiasi Pokdakan Sauyunan dan akan bantu dibentuknya Koperasi

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Pokdakan Sauyunan Kadulawang, Rw.01 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, pada hari ini, Jumat, 12/03/2021 dikunjungi sekaligus dari Wakil Walikota Sukabumi , beberapa Dinas dan Institusi Kepolisian.

Sebelum kedatangan dari Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, untuk bersilaturahmi dengan Warga yang terbentuk dalam Kelompok Pembudidaya Ikan ( Pokdakan Sauyunan ) dalam rangka Berdialog dengan warga sekitar yaitu terkait Pemberdayaan yang ada di wilayah Kadulawang .

Dinas PUPR Kota Sukabumi Bidang SDA yang datang untuk melihat dan melakukan survey lokasi Irigasi di Rt. 03/01 Kelurahan Cipanengah yang akan direncanakan akan dilakukan Pembangunan Pintu Air dan Normalisasi Sungai yang mengarah ke Lokasi Kolam Pokdakan dan Sungai besarnya

Kemudian dari Institusi Kepolisian, Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman beserta Kapolsek Lembursitu , AKP Dedi Suryadi, dan Jajarannya dalam rangka Jumat Keliling yang berlokasi di Kp. Kadulawang Rt. 03/01 , Mesjid Al-Muttaqin.
Selanjutnya dari Kepala Dinas DKP3 Kota Sukabumi, Andri Setiawan , Kabid DKP3 , Anas Nasrudin , Kasi DKP3 , Suriya, Staff DKP3, Urip, Try dan yang lainnya, beberapa Staff BBAT Sukabumi , Camat Lembursitu, Deni Ahmad, Lurah Cipanengah, Mulyono dan Kabid Diskopdagrin Bidang Koperasi,Widya Yudha Setiawan.

Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, saat berkunjung ke Pokdakan Sauyunan Kadulawang disambut baik dan Antusias warga dan Anggota Pokdakan.

Dialog dan apa yang disampaikan oleh Anggota dan Warga kepada Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, dilakukan secara santai dan dilakukan dengan suasana kekeluargaan, layaknya seorang Anak menyampaikan kepada Ayahnya.

” Kita santai aja yah, ngga usah tegang dan terlalu resmi “, ujar Andri kepada yang hadir di bertempat di Pos Ronda Pokdakan Sauyunan.

Diskusi dan Dialog dengan warga terasa hangat dan apa yang disampaikan oleh Wakil Walikota Sukabumi dapat dipahami oleh mereka yang hadir sehingga terlihat begitu Antusiasnya warga untuk mengutarakan pendapatnya.

Andri pun mendukung apa yang dilakukan oleh Kelompok Warga yang terbentuk dalam Pokdakan Sauyunan ini dan Potensi yang ada di wilayah Kadulawang.

” Ini Potensi wilayah yang sangat luar biasa dimana di Kampung Kadulawang , Kelurahan Cipanengah ini , kita juga mencoba menciptakan Desa Tangguh, terutama dari dampak Covid 19 ini. Kita harapkan Warga Masyarakat Kreatifitasnya dapat muncul dan di Kadulawang ini saya rasa Potensinya cukup besar “, jelas Andri kepada etabloidfbi.com di Lokasi Pokdakan Sauyunan Kadulawang.

Andripun berharap bahwa Kadulawang dapat menjadi lebih maju dan berkembang dari Bidang Wisatanya.

” Kita berharap Kadulawang ini , kedepannya, bisa menjadi daerah Pariwisata yang dapat melibatkan Potensi Masyarakat, disamping itu juga mengedukasi Masyarakat “, harapnya.

Dari hasil dialog yang dilakukan tadi, akan adanya pembentukan Koperasi, UKM, dan Kuliner untuk itu dapat dikolaborasikan dengan Potensi-potensi yang ada di Masyarakat agar dapat terwujud

” Untuk mewujudkan Visi dan Misi kita yaitu Renyah, Religius, Nyaman dan Sejahtera maka Potensi di Masyarakat yang ada kemudian tinggal berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk menjembatani apa yang dibutuhkan oleh Masyarakat”, pungkasnya.

Dengan Dialog yang dilakukan antara Warga yang terbentuk dalam Pokdakan Sauyunan untuk membentuk Koperasi dan memberdayakan Wilayah di Kadulawang, Wakil Walikota Sukabumi akan memberikan bantuan untuk terbentuknya Koperasi dan meminta Dinas terkait lewat Kabid Diskopdagrin Bidang Koperasi untuk membantu Prosesnya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan