Wakil Walikota Beri Apresiasi Danki Kompi II Batalyon B Pelopor.

 

 

etabloidfbi.com, Langsa Aceh-

Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, Aceh, Iptu Rizki Julianda Putra Buna, SIK, menjadi inspektur upacara (Irup) gelar Senja bertempat di gedung Cabang Pendidikan Gerakan Pramuka (Cadika) Kwartir cabang Pramuka Kota Langsa, Rabu (17/3/21) sore.

Hadir dalam upacara itu Ketua Kwarcab Pramuka Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Langsa dan juga turut dihadiri Pasipers Yonif RK 111/KB Lettu Inf Rizki Hidayatullah (mewakili Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti) & Pasiintel Yonif RK 111/KB Letda Chb Agus Susandi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kota Langsa, Dra. Titin Suhartini M.Pd, kadis DP3ADALDUKKB Amrawati S.KM, M.KM. para kamabigus, anggota DKC, pengurus kwarcab Pramuka kota Langsa dan seluruh para undangan dan peserta upacara lainnya.

Setelah Usainya pelaksanan upacara tersebut, Danki mengatakan, upacara gelar senja ini merupakan wahana unjuk membangun kreatifitas sekaligus menempa semangat patriotisme dan nasionalisme penerus bangsa ini.

“Giat upacara gelar senja ini merupakan sarat makna akan nilai-nilai penanaman semangat nasionalisme dan patriotisme, sebab saat di laksanakannya upacara sebagaimana bendera merah putih dikibarkan maka disaat itulah lagu Indonesia Raya dinyanyikan,”ujarnya.

Sementara Marzuki Hamid menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Danki 2 B Pelopor Aramiah Brimob Polda Aceh, yang telah turut serta berpartisipasi dan bersedia menjadi irup dalam upacara gelar senja pada tahun ini.

Dikatakan, melalui kegiatan gelar senja tersebut yang dipimpin oleh Danki Brimob Aramiah telah membina generasi muda Pramuka kota Langsa yang berkarakter, cerdas dan berakhlak mulia.

“Mudah-mudahan pengabdian beliau dicatat sebagai amal saleh,”ujarnya.

Usai gelar senja juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ka.kwarcab kota Langsa dengan komandan kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob sekaligus penyerahan piagam penghargaan.(MA)

Tinggalkan Balasan