Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman ” Ngga usah gengsi menjadi Petani “

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Sosok seorang Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman yang merupakan seorang Anggota Kepolisian Republik Indonesia yang satu ini bisa dijadikan sebagai contoh dan motivasi bagi kita semua selain seorang Penegak Hukum di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota, dirinya pun menggeluti usaha di bidang Pertanian,Peternakan dan Perikanan .

etabloidfbi.com saat menyambangi kediamannya di Kampung Cipari, Bojongsawah , Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi melihat langsung kegiatan yang dilakukan seorang Wakil Kepala Kepolisian di Polres Sukabumi Kota ini, Sabtu, 27/03/2021 setelah pulang dari pekerjaannya.

Saat menyambangi kediamannya, etabloidfbi.com melihat Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman ini sedang memberikan Pakan Ikan Koi nya dan Ikan Patin yang berada di Kolam Ikan miliknya.

Tepat dibelakang rumahnya , tempat dimana usaha Peternakan, Perkebunan dan Perikanan yang sedang dikelolanya ini dilakukan bersama dengan beberapa orang Karyawan yang berasal dari warga setempat.

” Ya, Saya saat ini sudah menjalankan Usaha dibidang Peternakan Bebek, Perikanan diantaranya Koi, Ikan Nila, Lele dan Ikan Patin, kemudian dari Perkebunannya juga ditanami berbagai macam Pohon buah-buahan, Sayur -sayuran dan Palawija ,lahan untuk Pertanian ini lebih kurang 10.000 Meter persegi”, jelas Kompol Sulaeman kepada etabloidfbi.com

Sementara itu, Sulaeman pun memaparkan dirinya mulai bergelut di usaha yang saat ini sedang ditekuninya dapat membantu penghasilan kepada warga sekitarnya.

” Kita berharap, apa yang kita lakukan dapat menambah penghasilan baik untuk Keluarga maupun untuk kepentingan warga masyarakat sekitar karena mereka ( warga) yang saat ini kita pekerjakan dan kita Gaji untuk ikut mengurus dan mengelolanya disaat saya sedang sibuk atau dalam tugas”, paparnya.

Selain itu juga di masa Pandemi Covid saat ini Warga Masyarakat diharapkan dapat menciptakan Ketahanan Pangan demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari .

” Kami lakukan ini juga untuk Ketahanan Pangan di wilayah ini sehingga dimasa sulit ini mereka dapat tetap bertahan dengan adanya penghasilan dari Hasil Perkebunan, Perikanan dan Peternakan “, ujarnya.

“Jangan malu menjadi Petani, jangan pernah surut untuk berkreasi dan menciptakan inovasi untuk kepentingan warga masyarakat di wilayah, terus tanamkan kebaikan dan bantunmereka yang membutuhkan”, Tutur Wakapolres.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan