Wakapolres buka Kegiatan Penelitian Dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Polres Kapuas Hulu

Putussibau Kalbar, TFBI. —

Pada Hari Kamis Tanggal 08 Agustus 2019 Pukul 07:30 Wib bertempat di Ruangan PPKO Polres Kapuas Hulu telah dilaksanakan Kegiatan Penelitian Dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Polres Kapuas Hulu dengan Tema “Desain Seleksi Pendidikan Pengembangan”

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kombes Pol Drs. Chairul Fahrizal, M.H (Ketua Tim), Kombes Pol Drs. Oya Zulfikar (Anggota Tim)

  1. AKBP Endang Ekowati (Anggota Tim), Dr. Vita Mayastinasari, SE, M.Si (Anggota Tim) Pentu Dr. Benyamin Lufpi, S.S, M.Hum (Anggota Tim), PJU Polres Kapuas Hulu dan Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu

Dalam Sambutannya Kompol Alber Manurung,.S.H,S.I.K (Waka Polres Kapuas Hulu) Mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim dan anggota Tim STIK yang mana telah menyempatkan waktu nya untuk bisa melaksanakan Penelitian sekolah tinggi Ilmu Kepolisian di Polres Kapuas Hulu.

Permohonan maaf jika dalam penyambutan Polres Kapuas Hulu masih banyak kekurangan baik itu dalam fasilitas tempat tinggal maupun yang lain nya dan berharap dengan kedatangan ketua Tim dan anggota Tim STIK ini bisa menambah wawasan dalam masalah desain pendidikan polri di Polres Kapuas hulu.

Sedangkan Kombes Pol Drs. Chairul Fahrizal, M.H (Ketua Tim STIK) menyampaikan Bahwa Kehadiran tim STIK ke Polres Kapuas Hulu dalam rangka memberikan pencerahan masalah desain pendidikan dimana untuk mengubah tradisi di bidang kepolisian.

Bahwa STIK saat ini  dalam mendidik tingkat S1, S2 dengan Akreditasi A dan untuk S3 akreditas B yang sudah diakui oleh se Asean sementara di Negara Asean yang lain belum ada untuk mendidik S3. ‎Untuk pendidikan Sespima, Sespimen dan Sespati akan dilaksanakan di Lembang Bandung.

Dan pada saat melakukan pendidikan pembentukan SIP dan SAG kita harus mempunyai 3 kompetensi yaitu Komunitif, efektif, Sikomotori, dari kemampuan ketiga itulah, kita bisa memberikan suatu masukan sebagai pimpinan, Kegiatan ini juga atas perintah Kapolri langsung untuk mendesain masalah pendidikan dalam Kriteria ketentuan sistem  pendidikan.

Harapan untuk kedepannya adalah agar desain pendidikan Polri baik itu SIP, SAG, Sespima ada perubahan yang lebih baik dan juga ada penambahan Kuota.

Setelah kegiatan dilanjutkan dengan photo bersama Tim dengan Wakapolres serta PJU polres dan kapolsek jajaran.

(Endipriyono)

Tinggalkan Balasan