Video Deklarasi Apdesi , PWI Kabupaten Sukabumi Nyatakan Sikapnya.

 

etabloidfbi.com – Kab. Sukabumi

Pernyataan Sikap PWI Kabupaten Sukabumi terkait Video Viral APDESI Kabupaten Sukabumi yang telah membuat Pernyataan menyinggung Profesi seluruh Insan Pers dan LSM di Indonesia dengan memberikan pernyataan akan melawan Media dan LSM yang selalu mengobok-obok Desa, membuat heboh dan harus berlanjut ke Ranah Hukum.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin , Pengurus dan Jajaran Anggota melakukan Pertemuan untuk membahas dan mengambil sikap terkait Video Viral dari Deklarasi Apdesi Kabupaten Sukabumi pada hari Selasa, 24/11/2020 , lalu.

Demi menjaga Marwah Organisasi Kewartawanan di Kabupaten Sukabumi yang merupakan Wadah Organisasi dari Insan Pers yang berada di wilayah Sukabumi, PWI Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya.

Pernyataan Sikap PWI Kabupaten Sukabumi yang disampaikan oleh Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin, yang disampaikan lewat video dengan durasi 1.56 detik.

” Pernyataan Sikap PWI Kabupaten Sukabumi diantaranya yaitu bahwa PWI Kabupaten Sukabumi menilai Pernyataan APDESI yang telah Viral dalam bentuk Video adalah ancaman dalam kemerdekaan Pers sesuai dengan Pasal 18 UU Pers Tahun 1999 “, ujar Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin .

Kemudian Pernyataan Sikap yang selanjutnya yaitu PWI Kabupaten Sukabumi akan melaporkan Pembuatan Video tersebut sebagai Laporan Polisi untuk diproses hukum.

Baca Juga : https://etabloidfbi.com/apdesi-kabupaten-sukabumi-tuduh-wartawan-dan-lsm-selalu-obok-obok-desa-membuat-geram-kalangan-wartawan-dan-lsm/

PWI Kabupaten Sukabumi pun menerima Permintaan maaf dari APDESI yang disampaikan lewat video namun tidak serta merta menghapus perbuatan melawan hukum yang sudah terjadi sebelumnya .

 

Selain itu, PWI Kabupaten Sukabumi mengajak semua pihak untuk tidak menghalangi tugas Jurnalistik yang sudah diatur dalam UU Pers No. 40 Tahun 1999.

4 Pernyataan sikap yang sudah dikeluarkan oleh PWI Kabupaten Sukabumi merupakan suatu reaksi atas pernyataan sikap dari APDESI yang telah dibuatnya.

Sebagai tindak lanjut dari PWI Kabupaten Sukabumi untuk hal ini , Ketua PWI Kabupaten Sukabumi menunjuk Muhammad Saleh Tarigan sebagai Penasehat Hukum untuk menangani dari Proses Hukum yang akan dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan