Vaksinasi capai 91 persen dari jumlah penduduk Girsang Sipanganbolon

etabloidfbi.com Parapat.–

 

Pemerintah melalui beberapa pihak terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity bagi masyarakat sehingga Percepatan vaksinasi pun sangat dibutuhkan.

Untuk segera mencapai hal dimaksud kegiatan Vaksinasi Covid 19 kembali diadakan Kapolda Sumut Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH di wilayah hukum Polsek Parapat Open Stage Pagoda, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (26/11/2021).

Kapolres Simalungun melalui Kapolsek Parapat Iptu Jonny Silalahi menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi merupakan program lanjutan dari Kapolda Sumut Irjend Pol RZ Panca Putra dan dukungan Kapolres Simalungun serta personil Polsek Parapat.

“Giat Vaksin massal ini merupakan program Bapak Kapolda Sumut di Polres Simalungun dan kami dari Polsek Parapat, petugas kesehatan  Puskesmas, RSUD Parapat, Koramil 11 Parapat melaksanakan Vaksinasi massal di open stage  pagoda dengan dosis ke 1 dan ke 2 mulai umur 12 tahun ke atas,” ujar Iptu Jonny Silalahi,

Menurut Kapuskesmas Parapat dr H. Silalahi pemerintah terus percepatan vaksinasi untuk menciptakan herd immunity bagi masyarakat.

“Wilayah kecamatan Girsang Sipanganbolon saat ini telah mencapai 91 % tingkat imunitas bagi umur 12 tahun ke atas, dengan keberhasilan pelaksanaan vaksinasi pada dosis 1 dan vaksinasi lansia serta keberhasilan 3 T (testing) tindakan melakukan test covid, (tracing) penelusuran kontak erat pasien covid dan (treatment) tindak lanjut berupa perawatan pada pasien covid,” imbuh Silalahi.

Kapolsek Parapat di dampingi Kapuskesmas Parapat terus menghimbau kepada warga kecamatan Girsang Siapanganbolon untuk melakukan vaksinasi hingga mencapai 100 persen warga di Girsip.

“Bagi warga yang belum vaksin, agar tetap melakukan vaksin di tempat pelayanan yang telah di tentukan seperti hari ini di Pagoda dan hari hari biasa di Puskesmas atau Rumah Sakit Parapat sehingga tercapai herd immunity yang diharapkan menjadi seratus persen,” harapnya.

Amatan dilokasi Kegiatan Vaksinasi kali ini di ikuti oleh peserta pelajar, kaum muda dan lansia umur lansia, dan selaku Vaksinator petugas kesehatan (Nakes) Puskesmas Parapat, dibantu dokter dan perawat dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat.

Untuk program kali ini mencapai 254 peserta vaksin dengan dosis pertama sebanyak 150 orang dan dosis kedua sebanyak 104 orang.
(Feri)

Tinggalkan Balasan