UNTUK MENJAGA KEAMANAN DIKECAMATAN BATANG LUPAR, INI YANG DILAKUKAN PERSONIL POLSEK BATANG LUPAR

Kapuas hulu, 10/10 TFBI.–

Banyak cara dilakukan anggota kepolisian dalam melakukan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, salah satunya yang dilakukan oleh Petugas Polsek batang lupar polres Kapuas hulu dengan patroli dialogis.
Beberapa petugas kepolisian terus menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya dengan berkeliling memantau sejumlah titik keramaian yang ada di Kecamatan Batang Lupar.


Petugas melakukan patroli di daerah rawan kejahatan, objek vital dan perkampungan penduduk untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya tetap aman, patroli dilakukan pada siang dan malam hari, di saat masyarakat istirahat tidur. Salah satu petugas, BRIGADIR KRISTIANUS DINIARTO melakukan kegiatan patroli bersama sejumlah rekanya.


Petugas, piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Batang Lupar ini, melakukan patroli dialogis.
Karena begitu luasnya wilayah hukum Polsek Batang Lupar, BRIGADIR KRISTIANUS DINIARTO bersama rekannya melakukan patroli dialogis secara selektif.

“Patroli dilakukan di tempat rawan kejahatan, objek vital, perumahan penduduk dan kegiatan masyarakat yang banyak mengumpulkan orang,” ujarnya.

Petugas juga melakukan, pengecekan lokasi pasar yang biasanya untuk para pedagang berjualan dan dilanjutkan cek dan kontrol bank dan ATM di wilayah Polsek Batang Lupar. Selama melakukan pemantauan di lapangan, kami anggota Polsek juga memberi himbawan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan tempat tinggalnya sehingga orang yang ingin berbuat jahat, pikir-pikir, ketika warga sekitar rumah aktif saling menjaga kamtibmas. Sementara itu,di Kecamatan Batang Lupar saat ini warga masih dihantui dengan aksi pencurian rumah kosong yang mulai marak.


Sebagian warga melakukan ronda malam untuk penjagaan kamtibmas.
“Kami was-was, karena ada beberapa kali kejadian, rumah kosong dibobol maling, ini harus diantisipasi,” ujar ZAI salah satu warga di Kecamatan Batang Lupar.

Endipriyono

Tinggalkan Balasan