UNJUK RASA RATUSAN PEGAWAI HONORER LIPI BERUJUNG DAMAI

Cibinong, Bogor, TFBI. —

etabloidfbi.com Tidak terima pemecatan secara sepihak oleh Kantor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cibinong. Parapekerja honorer melakukan aksi unjuk rasa depan kantornya, Jalan Raya Bogor km 47, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Rabu 12/2020.

Dalam aksi Demo tesebut sekitar ratusan orang yang menduduki gedung utama CSC LIPI, terdiri dari security, bagian kebersihan serta cleaning service dan Driver, mau digantikan pihak ke 2 dan dilakukan pemberhentian karyawan honorer. Adapun yang membuat ratusan pekerja tersebut melakukan penutupan pintu gerbang utama CSC LIPI.

“Awak media dari etabloidfbi.com meminta confirmasi kepada Esti Wisnawati sebagai Humas LIPI BOGOR menjelaskan hal tersebut, bahwa semuanya harus bekerja kembali seperti biasa dan tidak ada pengurangan atau pemberentian pekerja Honorer ini.”

Memang parapekerja tersebut diberhentikan semua. Tetapi setelah adanya demo hari ini kami melakukan mediasi. Dengan kesepakatan para pekerja honorer dapat bekerja kembali.

“Jadi sudah tidak ada lagi unjuk rasa sedangkan peristiwa demo ini baru pertama kali terjadi,” Ujar Esti kepada wartawan etabloidfbi.com (Boegeiss)

Tinggalkan Balasan