TNI-Polri tingkat sinergitas melalui Latihan menembak

etabloidfbi.com – Siantar/Simalungun.

Menjalin hubungan silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara instansi, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K, dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Siregar, S.I.K., Promotori latihan menembak bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun di lapangan tembak Sarja Arya Racana Polres Simalungun, Aspol Polres Simalungun Jln.Sangnawaluh, Selasa (02/03/2021).

Dalam kegiatan latihan Kedua Kapolres yang satu angkatan itu, turut Hadir juga Bupati Simalungun JR Saragih, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Wakapolres Simalungun Kompol Elfianto, SH, MH.,, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Ferdinan Aritonang S.I.K MH., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP.  Rachmat Aribowo,  S. I. K,  M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH, Danki Brimob Subden 2 B Pematangsiantar AKP Ghafur Hidayat Sik MH, Kasi Propam Polres Simalungun Iptu Alwan., Personel Polres Simalungun.

Disampaikan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim kepada media bahwa kedua Kapolres Siantar – Simalungun merupakan satu angkatan bahkan satu Kompi di Akademi Kepolisian Republik Indonesia, Alumni Akpol Angkatan 2001 Sarja Arya Racana (Sar 2001), solid melaksanakan Latihan menembak bersama personel Polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar.

“Kapolres dua daerah ini berkomitmen mendukung Program Kerja 100 Hari Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dalam menjadikan SDM Polri yang Unggul di Era Police 4.0.” Kata Lukman.

Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., mengucapkan terimakasih Atas hadirnya Bupati Simalungun, Dandim 0207 Simalungun, serta Kapolres Pematangsiantar yang sudah hadir ditempat Lapangan Tembak Sarja Arya Racana Polres Simalungun.

“semoga dengan adanya lapangan tembak ini dapat meningkatkan semangat serta keterampilan seluruh personel Polres Simalungun dalam menggunakan senjata, juga dapat menciptakan kualitas yang terbaik dalam menembak secara profesinal, di Era Police 4.0 untuk itu tetap jaga kesehatan diri agar kita selalu berpikir Positif sehingga dapat menahan emosi dalam menghadapi situsi kerja dilapangan, tingkat selalu Sinergitas Antara TNI-Polri.

Kapolres Simalungun juga mengingatkan Seluruh Kabag dan Kepala fungsi wajib bertanggung jawab atas perkembangan anggotanya dalam melaksanakan pelatihan menembak.

“ingatkan anggota untuk menjaga keamanan dan tetap pantau perkembangan personel apabila ditemukan perlakuan-perlakuan yang tidak wajar yang dapat membahayakan segera lapor pimpinan dan kordinasikan kepada Propam Polres Simalungun, Polres Simalungun telah memiliki lapangan tembak yang bisa dipergunakan oleh seluruh personel Polres simalungun dalam mengasah keterampilan dalam menembak, dan ingat berlatihlah sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan,” ucap Kapolres Simalungun.

Pada kesempatan itu Bupati Simalungun berterimakasih dan mengapresiasi langkah Kapolres Simalungun membangun lapangan tembak di Polres Simalungun dan berharap kepada seluruh personel Polres Simalungun dan Pematang Siantar selalu menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini merupakan hubungan silaturahmi dan sinergitas Satuan TNI-POLRI dan Forkopimda dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam membantu kenyamanan dan kemanan Masyarakat dalam menuntaskan apabila ada permasalahan yang ada di wilayah hukum Polres Pematangsiantar-Polres Simalungun.

Usai melaksanakan latihan dilanjutkan dengan kegiatan coffee break, foto bersama dan ramah tamah, dengan mengikuti Protokol Kesehatan. (Feri)

Tinggalkan Balasan