TNI AL LANTAMAL XII DUKUNG GEBYAR VAKSINASI COVID-19 DI KEDIAMAN GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

etabloidfbi.com Pontianak.-

Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, Sabtu (09/10/2021), kembali memerintahkan Satgas Covid-19 Lantamal XII untuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang ada di Prov. Kalimantan Barat (Kalbar), yang digelar di Jl. Tebu Gang Waras Komplek Kediaman Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, oleh Dinkes Prov. Kalbar bersinergi dengan Vaksinator unsur TNI/Polri.

Gebyar Vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak dibeberapa wilayah Kab/Kota dan Provinsi di Kalbar, merupakan Crass Program Pemprov Kalimantan Barat, yang dicanangkan oleh Gubernur H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., belum lama ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan pandemic Covid-19 serta meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Indonesia khususnya Kalbar.

“Kepada Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII untuk melakukan tugas dan kewajibannya dengan ikhlas, serta sungguh sunguh, karena tugas ini adalah untuk kemanusiaan. Sebagai umat beragama tentunya apa yang kita kerjakan akan mendapatkan pahala dari Tuhan YME, Demikian pesan Komandan Lantamal XII saat Dansatgas Covid-19 melaporkan tentang Gebyar Vaksinasi ini.

Selain itu juga, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Angkatan Laut tahun 2021, tanggal 9 Oktober 2021, yang bertemakan “Dengan Semangat Harkesal TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, dan dirayakan secara serentak di seluruh jajaran Fasilitas Kesehatan diseluruh Indonesia.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini terlaksana dengan baik, berkat sinergitas Vaksinator Dinkes Prov. Kalbar, Dinkes Kota Pontianak, Dokkes Polda Kalbar, dan Diskes Lantamal XII. Adapun target Gebyar Vaksinasi ini yaitu sekitar 100 Vial atau 1000 orang.

Dukung terus Vaksinasi Covid-19, sehingga semua masyarakat sehat, tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih dan mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.(M.Zuhdi-Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan