Tingkatkan pengawasan pada spot babi, Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 lakukan pengecekan kandang babi milik bpk. Pena Tua.

 

etabloidfbi.com Peg. Bintang Papua.–

 

Perawatan rutin spot ternak babi di Jl. Kabiding Distrik Oksibil binaan Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 sudah bisa dibilang sangat baik ini terbukti dari respon positif yang diberikan kpd warga masyarakat jalan Kabiding Distrik Oksibil wilayah Papua Indonesia. Satgas Binmas Ops Noken Damai Cartenz-2022 merupakan operasi fungsi kepolisian yang bertugas secara khusus yang dibentuk oleh Kapolri guna mendukung dan membantu tugas tugas kepolisian khususnya di wilayah Papua. Rabu(11/05/22)

Dalam melaksanakan tugasnya disebut dengan nama Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Kepala Operasi Damai Cartenz KBP M. Firman Norsyah,.SIK,.MH yang membawahi beberapa Satgas Satgas, salah satunya adalah Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang di dalamnya ada tim yang bertugas khusus membantu warga masyarakat yang memiliki mata pencaharian sebagai petani, peternak, pengrajin, dll. Satgas Binmas Noken Operasi Damai Damai-2022 dalam pelaksanaan tugas sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Peternakan Kabupaten maupun Dinas Propinsi, sehingga dapat dilakukan pemetaan tentang tingkat kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua guna mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas. Tugas khusus dalam rangka membantu warga masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan perekonomian setempat dan mencerdaskan kehidupan warga masyarakat di wilayah Papua ini dibentuk dalam satu wadah program yang dinamai dengan Program Keladi sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna).

Kali ini Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 melakukan pendampingan dan membantu warga masyarakat binaan Satgasres Binmas yang sedang meningkatkan penghasilannya dengan cara beternak babi.Tim Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 setelah melakukan pengecekan spot ternak babi milik bapak Pena Tua, kemudian melakukan tindakan dengan memberikan bantuan pakan babi ternak dan menyarankan untuk dilakukan pembersihan kandang babi secara rutin serta memberikan petunjuk agar dilakukan vaksinasi dan pengecekan kesehatan ternak secara rutin.

Selanjutnya Satgasres Binmas Noken memberikan bantuan bahan-bahan pakan ternak yang dibutuhkan serta menyarankan agar menunjuk salah satu orang yang diberikan tanggungjawab khusus untuk melakukan pengawasan dan kontrol terhadap spot ternak babi sehingga dapat dilakukan kontrol dan pengawasan setiap hari , selanjutnya tim yang sering disebut dengan tim program kasuari yang terdiri dari Iptu Saptuadji, Brigpol Michael Imburi, Brigpol Wahyu pitoyo, Bripda Yeskiel Fatubun dan Bripda Rudi Cakra Dini bergerak ke spot spot warga masyarakat yang lain yang ada di kampung kampung Pegunungan Bintang. ***

Tinggalkan Balasan