TIM SATGAS BENCANA BANJIR LANTAMAL XII KEMBALI DISTRIBUSI LOGISTIK KE KAB SINTANG DAN SEKADAU TAHAP KE – 2

etabloidfbi.com. Pontianak.-

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, Rabu (24/11/2021), kembali melepas Pemberangkatan Tim Satgas Bencana dan Berbagi Lantamal XII, yang dipimpin oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII, Kolonel Marinir Agustiawarman S.H. Tim dan didampingi oleh Dansatrol Lantamal XII Kolonel Laut (P) Kariyadi Bangun dan Danyonmarhanlan XII, Mayor Mar Anton Koerniawan., M.Tr. Opsla, Tim Satgas berangkat menggunakan 3 unit Truk TNI AL, mengangkut sejumlah Logistik, berupa sembako untuk disalurkan kepada Masyarakat yang terdampak banjir di Kab. Sintang dan Kab. Sekadau.

Logistik yang disalurkan Satgas Bencana Banjir dan Berbagi Lantamal XII, saat ini merupakan Distribusi Kedua, dimana yang pertama dilakukan pada tanggal 13 November 2021, dan semuanya telah tersalurkan dikedua wilayah yang terdampak banjir yakni Kab. Sintang dan Kab, Sekadau, “Demikian ungkap Danlantamal XII”

Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, tetap mengingatkan kepada seluruh Tim Satgas Bencana dan Berbagi Lantamal XII, bekerja sesuai SOP agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Pada prinsipnya bekerja dengan Zero Accident, “Demikian tegas Danlantamal XII, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman”.

Sementara itu, Koordinator Tim Satgas Banjir Lantamal XII, mengatakan bahwa, bahkan sampai saat ini ada 2 Tim Satgas Bencana dan Berbagi Lantamal XII, terdiri dari Prajurit Mako Lantamal XII dan Prajurit “Jaguar Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII yang ikut bergabung Bersama TIM SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sekadau dan Sintang, serta unsur TNI/Polri dan Lembaga Swadaya Masyarakat Prov. Kalimantan Barat, melakukan evakuasi dan distribusi logistic kepada masyarakat yang ada di Pos Pos Pengungsian serta dapur umum. Mereka juga melaksanakan pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat yang menderita sakit pasca banjir.

Adapun Logistik yang disalurkan tahap kedua ini merupakan donasi dari Mitra Lantamal XII, serta Swadaya Masyarat yang antara lain dari PT. Cipta Jasa Logistik, PT. CSB Pontianak, Alumni PKN Jabodetabek, Alumni SMP Bruder 1976, Perwakab Peduli Kubu Raya, ibu Lili dan Bu Eli Katedral Pontianak, Kopi Tiam, iBu Inen Cau Phin, Bapak Wisemo Sudarno, Bapak Simin Wijaya, Bapak H. Ahmad, Sujaya Grup, Pak Franky Song, dan Pengurus Korcab XII DJA I serta prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Lantamal XII.

Saat melepas pemberangkatan distribusi logistik tahap kedua ini, disaksikan Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantanmal XII Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M. Si (Han), para Asisten, Kadis Kasatker jajaran Lantamal XII dan perwakilan para Donatur serta prajurit Lantamal XII dan Prajurit Yonmarhanlan XII.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan