Tim Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan, 8 Orang Diduga Pelaku, Diamankan.

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Jajaran Anggota Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota kembali mengungkap beberapa Kasus Pencurian dengan Pemberatan Kendaraan Bermotor dalam Operasi Giat Jaran Lodaya 2021 dan Diduga dari 8 Orang sebagai Pelaku Pencurian dengan Pemberatan tersebut saat ini sudah dilakukan penahanan dan sedang dalam Proses Penyidikan .

Operasi Giat Jaran Lodaya 2021 yang dilaksanakan pada 22/02/2021 sampai dengan 3/03/2021 ini dan berhasil mengungkap sebanyak 8 Orang yang diduga Pelaku diantaranya N.O ( 32 Th), C. K ( 25 Th), J.Y ( 25 Th), T.R ( 33 Th), U.O ( 41 Th), R.R ( 27 Th), M.I.P ( 29 Th), dan Y.K ( 41 Th).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, dihadapan Wartawan saat mengadakan Press Conference , Rabu , 3/03/2021, didampingi oleh Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman, dan Kasat Reskrim, AKP Cepi Hermawan, menjelaskan bahwa Pengungkapan beberapa Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor ini saat ini sedang dalam Penyidikan dan sudah dilakukan Penahanan kepada 8 Diduga Pelaku .

” Saat ini, Para Pelaku yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dibeberapa Lokasi yang berbeda sudah dilakukan Penahanan dan selanjutnya sedang dalam Penyidikan “, jelas Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada Wartawan.

Berdasarkan dari beberapa Laporan yang dibuat oleh Masyarakat diantaranya1 LP di Tahun 2020 dan 5 LP di Tahun 2021 dengan lokasi TKP yang berbeda diantaranya Kecamatan Lembursitu, Kecamatan Cisaat, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Sukalarang dan Kecamatan Sukabumi Timur.

” Dari Para Pelaku kami menyita 6 Unit Kendaraan Roda 2 dan berupa Peralatan yang dipakai para Pelaku untuk menjalankan Aksi kejahatannya diantaranya ada Kunci Letter T, Besi yang sudah diruncingkan untuk merusak kunci Kontak, 1 unit Handphone, Kunci Motor dan STNK”, tegasnya.

Dari Para Pelaku tersebut 1 diantaranya merupakan diduga sebagai Penadah dan dikenakan Pasal 481 KUHP dengan Ancaman Maksimal 7 Tahun , kemudian untuk ke 7 Orang Pelaku lainnya dikenakan Pasal 363 KUHP dengan Ancamannya Maksimal 9 Tahun tentang Pencurian dengan Pemberatan.

” Modus yang dipakai oleh para Pelaku ini dengan cara merusak Kunci Kontak dengan menggunakan Kunci Letter T, setelah Speedometer menyala kemudian pelaku mendorong dan menjauhkan Motor dari Lokasi selanjutnya menyalakan mesin Motornya”, pungkasnya.

Selanjutnya ada juga yang dilakukan dengan merusak Jendela Rumah dan mengambil Barang-barang berharga berupa Handphone, Kunci Sepeda Motor untuk mengambil Sepeda Motor milik Korban.

” Kami menghimbau kepada warga Masyarakat untuk selalu menjaga Keamanan Lingkungannya dan selalu Waspada terhadap Kendaraannya, Gunakan Kunci Ganda “, himbaunya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan