TIM ALFA DAN BRAVO SATGAS COVID-19 LANTAMAL XII KEBUT VAKSINASI MASYARAKAT MARITM DI PONTIANAK CITY CENTRE DAN DI WATER FRONT PELABUHAN SHENG HIE.

etabloidfbi.com, Pontianak. –

Kebut Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Alfa dan Bravo Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII, Pada hari Kamis (24/02/2022), dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah Prov. Kalimantan Barat, dimana untuk Tim Alfa pukul 08.00 WIB melaksanakan Vaksinasi di Pontianak City Centre Jl. Sultan Abdurrahman, Akcaya Pontianak Selatan, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, dan Tim Bravo pada pukul 16.00 WIB melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang melaksanakan aktifitas di Water Front Dermaga Pelabuhan Sheng Hie Kota Pontianak.

Kegiatan Kebut Vaksinasi ini dilaksanakan secara terus menerus agar seluruh masyarakat kota Pontianak dapat menerima vaksin secara merata baik yang berada di pulau pulau terluar bahkan di tempat tempat terpencil yang sulit terjangkau. Hal ini sengaja kita lakukan untuk menfasilitasi masyarakat yang jauh, tidak memiliki sarana trasportasi sehingga boleh menerima Vaksin. “Demikian ungkap Kadiskes Lantamal XII selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII”.

Dalam kegiatan ini Satgas Covid-19 Lantamal XII, bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalimantan Barat, dan dalam pelaksanaannya Panitia menargetkan sekitar 150 dosis untuk Vaksin ke 3 atau Booster, namun apabila masih ada masyarakat yang belum pernah di vaksin, tetap akan difasilitasi.

Masyarakat yang berada di wilayah Kalbar khususnya kota Pontianak menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut yang sudah melaksanakan Gebyar Vaksinasi Maritim, sehingga mereka dapat menerima Vaksin dengan baik. Terima Kasih Angkatan Laut, Saya Sudah di Vaksin ! “Demikian ungkapan kegembiraan masyarakat yang menerima Vaksinasi”.

Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto, disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid – 19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi, dan berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, untuk menjaga kesehatan pribadi masing masing dengan baik, serta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Demikian pungkas Danlantamal XII”

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.T., M.M., sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat, khususnya satuan kerja Lantamal XII.

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19″. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan ekonomi bisa bangkit kembali. Tetap Sehat, Tetap Bahagia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh”(M, Zuhdi,Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan