Tidak Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Simpatisan M Rizky Kecewa

Bogor, 12/10 TFBI.–

Pemilihan dan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Bogor memang telah selesai beberapa waktu lalu dengan ditetapkan nya Rudy Susmanto dari Partai Gerindra sebagai ketua, namun rupanya hal tersebut masih menyisakan pertanyaan dan polemik di kalangan masyarakat atau grass root, terutama para kader dan simpatisan partai Gerindra.

Munculnya nama Rudy Susmanto, yang kemudian dipilih oleh DPP Partai Gerindra untuk menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor, seolah-olah mengesampingkan keberadaan kader yang potensial dari partai Gerindra juga yaitu M Rizky.

Cendikiawan muda yang juga tokoh masyarakat kampung cibanteng, Rt 05/08 Desa Cibanteng, kecamatan Ciampea, Mulyawan mengatakan bahwa terkait pelantikan ketua DPRD yang terkesan aneh, dan sangat mengenyampingkan keberadaan kader yang muda dan berpotensial partai Gerindra yaitu M Rizky.

“M Rizky yang maju dari Dapil IV Bogor Barat adalah kader muda partai Gerindra yang berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan 26.193 surat suara sah, selain itu M Rizky juga adalah kader termuda Gerindra yang berhasil lolos berturut-turut dalam 2 periode yaitu 2014-2019 /2019 – 2024 dengan raihan suara yang cukup Signifikan,”ucap Mulyawan.

Mulyawan menjelaskan kepada etabloidfbi.com jika M Rizky adalah kader muda berusia 28 tahun ini pun sempat menjadi ketua fraksi partai Gerindra dan wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. Dengan rekam jejak yang sedemikian cemerlang sangat wajar dan tidak berlebihan bila banyak simpatisan dan pengurus partai terutama di dapil IV Bogor Barat yang meyakini wakilnya ini akan mulus menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor. Namun harapan tersebut ternyata membentur angin, DPP Partai Gerindra malah merestui Rudy yang menduduki jabatan tersebut.

“Apabila ada pendukung ataupun simpatisan M Rizky yang merasa kecewa dengan keputusan tersebut dan mempertanyakan mekanisme sangatlah wajar,”ucapnya

Sementara itu, Cecep Salah seorang pendukung sekaligus sekretaris Himpunan kerukunan tani indonesia (HKTI) Kecamatan Ciampea juga sangat menyayangkan dengan tidak terpilihnya M Rizky sebagai ketua DPRD Kabupaten Bogor. Menurutnya, dengan raihan suara terbanyak serta masih berusia muda dan sudah terbukti loyalitasnya terhadap partai, seharusnya partai mengakomodir kadernya yang sudah terbukti kinerjanya untuk berkiprah lebih banyak di legislatif.

“Mungkin ada baiknya jika ada komunikasi dari pihak DPC ataupun DPP kepada kader di bawah mengenai hal tersebut, guna meredam adanya suara ketidak puasan dari para pendukung dan konstituen partai Gerindra sehingga tidak berlanjut menjadi polemik yang berkepanjangan,”ujar Cecep kepada etabloidfbi.com (Boegeiss)

Tinggalkan Balasan