THE GREEN BERSAMA ENAM KOMUNITAS TANAM POHON DAN TABUR BENIH IKAN DI CISADANE

 

etabloidfbi.com Kota Bogor.–

Walau dalam kondisi pandemi tidak membuat beberapa komunitas peduli lingkungan dan pencinta alam yang berada di Kota dan Kab Bogor berhenti melaksanakan kegiatan nya, tepat nya pada hari Rabu 31 / 03 / 2021 kemarin berlokasi di Kp Sawah kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, The Green didukung beberapa Komunitas di antaranya Lebah Bogor Raya , Gassuci, Grispala, PPKR, Wartek dan Kawah melaksanakan penanaman pohon serta penaburan benih ikan di Sungai Cisadane.

Di bawah jembatan bagi masyarakat sekitar lebih di kenal dengan sebutan jembatan Grendong,bukan hanya itu akan tetapi mereka juga mensosialisasikan kemasyarakat tentang bahaya nya sampah bagi ekosistem dan habitat sungai tersebut.

Menurut Sopur pembina dari Komunitas The Green kegiatan ini rutin mereka lakukan dalam memperingati Hari Air Sedunia hanya lokasi nya saja yang berpindah pindah.

“kali ini kegiatan kami tidak seramai tahun tahun sebelum nya karena seperti yang sama sama kita ketahui bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid 19 tapi walaupun begitu bukan berarti kami dan rekan rekan harus berhenti melaksanakan kegiatan kepedulian kami pada pelestarian Cisadane”tegas nya.

Kegiatan yang mulai pada pukul 8.30 wib diawali dengan doa bersama serta di lanjutkan dengan penaburan 10.000 ekor benih ikan dari berbagai jenis serta di tutup dengan penanaman beberapa jenis pohon penyangga di bagian kiri kanan bantaran sungai, dan kegiatan ini di hadiri pula oleh perwaklian dari Dinas Peternakan dan perikanan Kab Bogor , berahir sekitar pukul 12. 00 wib . (Hamidi )

Tinggalkan Balasan