Tertimpa pohon yang ditebangnya, kakek 62 tahun meninggal Dunia

etabloidfbi.com Toba.–

Seorang penebang kayu Pondang Sitorus (62) meninggal dunia di perjalanan kerumah sakit setelah tertimpa Pohon Kayu yang ditebangnya di Lahan PIR (Perkebunan Inti Rakyat) perusahaan Toba Pulp Lestari (TPL), warga Desa Sintadame Kecamatan Silaen Kab Toba, pada Kamis (25/02/2021) sekira pukul 14.00 wib.

Kejadian ini di ketahui Polsek Habinsaran Polres Toba setelah mendapat informasi dari saksi yang ada dilokasi kejadian Nikson Manalu (53) warga Desa Tornagodang Kecamatan Habinsaran Kab. Toba.

Kapolsek Habinsaran Iptu Esron Napitupulu melalui Kasubbag Humas Aiptu Khairudin Sukriyanto mengatakan Pihaknya sedang Melakukan Penyelidikan Atas meninggalnya Pondang Sitorus,  yang tertimpa Pohon Kayu di Lahan PIR (Perkebunan Inti Rakyat) milik TPL tersebut.

Kepada awak media Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, M.H Melalui  Kasubbag Humas Aiptu Khairudin Menjelaskan kronologi kejadian :
“Pada Hari Kamis tanggal 25 Pebruari 2021 sekira pukul 14.00 wib, dimana Korban yang bernama  Pondang Sitorus sedang berada di lokasi Penebangan kayu di lahan Masyarakat yang akan di kelola menjadi PIR ( Perkebunan Inti Rakyat ) oleh TPL.
Pohon Kayu Pinus yang ditebangnya menggunakan mesin chinsaw dan menimpa dirinya. ” Ungkap Kasubbag Humas.

Di ketahui korban yang bekerja kepada Marlon Napitupulu, mengalami patah bagian Kaki dan dilarikan ke RS HKBP Balige untuk pertolongan, dan meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit.

Disampaikan dalam Musibah Kecelakaan kerja dan Kejadian ini sedang dalam penyidikan unit Reskrim Polsek Habinsaran dengan memeriksa saksi-saksi dan melakukan Lidik siapa saja yang terlibat dalam kejadian itu.(Feri)

Tinggalkan Balasan