Terkait Video Dugaan Pelanggaran Prokes di Wisata Situgunung Kabupaten Sukabumi. Kabiro TFBI Sukabumi Raya Lakukan Konfirmasi

 

 

etabloidfbi.com – Kab. Sukabumi

etabloidfbi.com lakukan konfirmasi terkait adanya unggahan Video dari salah seorang warga Masyarakat yang dikirimkan lewat pesan Whatsappnya, Minggu, 24/01/2021.

Didalam Video yang berdurasi 12 Detik tersebut diduga telah terjadi Pelanggaran Protokol Kesehatan yaitu adanya kerumunan dari Pengunjung saat antri di salah satu Lokasi Wisata Situ Gunung Kabupaten Sukabumi , pada Minggu, 24/01/2021.

etabloidfbi.com saat menerima Unggahan Video tersebut dari seorang warga mengatakan didalam pesan Whats Appnya bahwa di Wisata Situ Gunung Kabupaten Sukabumi diduga telah terjadi Pelanggaran Prokes dengan adanya kerumunan orang.

“ini melanggar Prokes di Situ Gunung “, pesan Whatsapp nya kepada etabloidfbi.com dan disertai dengan Video yang diduga telah terjadi Pelanggaran terkait Protokol Kesehatan saat antri.

Informasi yang dihimpun oleh Awak Media etabloidfbi.com terkait peristiwa tersebut segera menghubungi Kepala Resort TNGGP Situ Gunung di Ruang Kerjanya.

” Semua sudah dilakukan sesuai dengan Protokol Kesehatan, Pengunjung di himbau memakai Masker, Menjaga Jarak dan Selalu mencuci Tangan nya di tempat yang sudah disiapkan oleh Kita di beberapa titik Lokasi “, jelas Kepala Resort TNGGP Situ Gunung, Asep Suganda kepada etabloidfbi.com

“Apa yang sudah dilaporkan terkait Video kepada Kami, sudah kita lakukan Himbauan dan Tindakan kepada para Pengunjung untuk mematuhi Protokol Kesehatan di Area Wisata Situ Gunung ini”, ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kadudampit, Drs. Jenal Abidin, saat dihubungi lewat Selluarnya mengatakan bahwa dirinya sangat ketat dan tegas dalam menerapkan Protokol Kesehatan terutama kepada Agen dan Petugas Travel yang membawa Pengunjung ke kawasan Wisata Situ Gunung.

” Rombongan Travel ini, semuanya membawa hasil Rapid Antigen. Saat memasuki kawasanpun mereka diwajibkan memakai masker, Cuci tangan pakai sabun, Antrian sesaat, sebelum memasuki, tempat wisata dan Petugas satgas Covid 19, Balai Besar TNGGP, Resort Situgunung pun terus memantau di lapangan “, tegas Camat Kadudampit, Jenal Abidin .

Selain itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia, saat dikonfirmasi menyampaikan sama dengan apa yang dikatakan oleh Camat Kadudampit bahwa Petugas Balai Besar TNGGP Resort Situ Gunung terus memantau dan mengenai Protokol Kesehatan di Area Wisatapun sudah diterapkan oleh Pihak Management Wisata Situ Gunung kepada para Pengunjung.

Kemudian Kasi Wilayah Wisata Situ Gunung, Luki, mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan Informasi terkait Video yang dikirimkan kepadanya dan meminta agar dilakukan Pengontrolan dan Tindakan di Lapangan oleh Petugas agar tidak melanggar Protokol Kesehatan di Area Wisata.

” Saya sudah informasikan kepada Petugas di Lapangan dan meminta mereka untuk memantau dan memberikan Pemberitahuan kepada Pengunjung agar mematuhi Protokol Kesehatan selama berada di Area Wisata Situ Gunung “, terang Luki kepada etabloidfbi.com saat dikonfirmasi lewat Selullarnya.

Dengan adanya Laporan yang diduga adanya Pelanggaran terkait Protokol Kesehatan di Area Wisata tersebut maka Kabiro etabloidfbi.com untuk wilayah Sukabumi Raya melakukan Konfirmasi, serta melihat langsung ke Lokasi untuk mendapatkan keterangan dari Pihak Pengelola Wisata terkait dengan Video yang dikirimkan.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) yang saat ini oleh Pemerintah sedang gencar-gencarnya dilakukan , itu merupakan Salah satu Upaya untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 di Tanah Air dengan begitu tentunya Seluruh Elemen dapat mendukung dan menjalankannya.

Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 02 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). PPKM Jawa Bali  diperpanjang dan berlaku hingga 8 Februari 2021.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan