Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, Gowes bersama di GEOBike Kaldera Toba

etabloidfbi.com – Sumatera Utara.–

Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif/badan pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia menggelar pembukaan gowes bersama para bikers yang ada di Sumatera Utara di lokasi wisata Geosite Sipinsur pada hari Jumat (04/09/2020).

Gowes kali ini di gelar dengan tema “Geobike Kaldera Toba ke-6” bertujuan untuk mengangkat pariwisata Danau Toba bagian selatan dalam menghadapi suasana adaptasi kebiasaan baru saat ini, baik itu amenitas, aksesbilitas dan juga atraksi.

Selanjutnya Afrida Pelita Sari dari Koordinator Promosi Wisata Minat Khusus Buatan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan meskipun jarak tempuh melalui jalur darat menuju Geosite Sipinsur, Geosite Bakara, dan lainnya terkesan jauh, tapi bisa ditempuh melalui jalur udara, Bandara Silangit.

“Di kawasan Humbahas dan sekitarnya sudah tersedia, mulai bandara, akses infrastruktur juga sudah bagus. Begitu juga dengan sarana prasarana seperti, homestay. Atraksi seni budaya juga banyak,” ungkap Afrida.

Dengan adanya kegiatan Geobike yang melibatkan Rumah Karya Indonesia (RKI) dan pelaku pariwisata serta insan kreatif setempat diharapkan bisa menghidupkan kembali pariwisata di kawasan Danau Toba keseluruhan.

“Di suasana AKB ini konsep pariwisata berubah dari MICE tourism berubah ke arah minat khusus. Tentunya dengan konsep ini diharapkan masyarakat berbondong -bondong datang kemari. Tentunya tetap mengendepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara dalam Sambutan Pemerintah Daerah Humbang Hasundutan yang di wakili oleh Kadis Pariwisata Kab. Humbahas Sabar Purba, mengucapkan selamat datang kepada rombongan kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif beserta para bikers telah hadir mempromosikan pariwisata Kab. Humbahas.

“Selamat datang kami ucapkan dan silahkan menikmati panorama alam yang ada di Kab.Humbahas untuk kita promosikan bersama”ungkap Purba dalam sambutan pembukaan acara gowes Pariwisata Humbang Hasundutan (Humbas),

Sabar Purba berharap dengan kegiatan Geobike Kaldera Toba ke -6 ini diharapkan kunjungan wisatawan ke kabupaten ini semakin meningkat.

“Tahun lalu kunjungan wisatawan lokal yang datang ke Humbahas sekitar 130 ribu orang. Sedangkan wisatawan asing sebanyak 450 orang. Hal ini akibat belum banyak hotel dan homestay. Sekarang ini sudah banyak dan akan dibangun. Makanya, kami berharap melalui kegiatan ini, kunjungan wisatawan semakin meningkat,” tegasnya. (Feri)

Tinggalkan Balasan