Tentang Tatacara Waktu Perpanjang Pencoblosan Agar Masyarakat Yang Mencoblos Paham Dan Mengerti

Kabupaten Bogor – TFBI.

Ketua KPU Kab Bogor, Ummi Wahyuni S.Pt., MM menyampaikan Informasi kepada masyarakat agar Pemilih, hari ini tidak merasa bingung pada saat ada di Tempat Pungutan Suara.

Sebagai mana di ketahui Pemilu itukan dilaksanakan di TPS dan di buka pukul 7 sampai 13.00. Karena kita punya kategori 3 pemilih antaralain : DPT ( Daftar Pemilih Tetap) dan DPTb ( Daftar Pemilih tambahan) dilaksanakan pukul 7 sampai 13.00 tapi untuk pemilih yang DPK ( Daftar Pemilih Khusus) pukul 12.00 sampai pukul 13.00.

Ketua KPU Kab Bogor, Ummi Wahyuni S.Pt., MM

Bagaimana ketika terjadi perpanjangan waktu pemilih itu datang? Sesuai UU no 7 tahun 2017 dan PKPU 3 diperbaharui PKPU 9 tahun 2019, ketika itu pemilih sudah datang itu petugas harus tetap melayani karena nanti akan tetap mengisi form C7 daftar hadir untuk tetap terlayani jadi tidak akan dibiarkan untuk pulang kembali tapi tetap dilayani tetapi dengan syarat mengisi dulu registrasi form C7 itu daftar hadir.

Untuk Petugas KPPS agar melayani Masyarakat, terutama mereka yang sudah datang datang dan menunggu, tetapi dengan syarat mereka mengisi dahulu Form C7 yaitu Daftar Hadir karena itu semua sesuai dengan UU No. 7 Tahun 2017 dan PKPU 3 diperbaharui PKPU 9 Tahun 2019.” Ujarnya.
(Irsan Boegiees)

Tinggalkan Balasan