TEMU KANGEN ALUMNI SD SEMERU 4 KE KEDIAMAN PAK ZULKIFLI MULYA

Bogor Kota – TFBI

Saat ini acara reuni bukanlah lagi hal yang aneh , hampir di setiap instansi atau lembaga apapun pasti acara Reuni sering di lakukan oleh para alumnus di masing masing instansi tersebut.

Hal ini juga di lakukan oleh alumni Sekolah Dasar Negeri Semeru 4 kota Bogor angkatan 1994 / 1995 pada hari sabtu 6 /04 / 2019, mereka berkumpul untuk melaksanakan temu kangen atau dalam bahasa Sunda di sosonoan di rumah wali kelas nya pak Zulkifli mulya yang saat ini sudah menjadi pensiunan PNS , acara ini yang sebelum nya di rencanakan pada tgl 30/03 / 2019 sempet tertunda karena sesuatu hal dan tepat nya hari sabtu tanggal 06 /04 / 2019 dari pukul 11.00 wib sampai kurang lebih pukul 16.00 wib di rumah kediaman pak Zul di Rt 04 Rw 03 Kel. Bubulak Kota Bogor

Menurut novi salah satu anak didik pak zul mengatakan bahwa sosok guru mereka Zulkifli Mulya lebih dari seorang guru akan tetapi sudah menyamai seperti orang tua kandung sendiri dalam mendidik anak anak didik nya hal ini terbukti setelah 25 tahun berpisah mereka masih mengenang sosok Zulkifli Mulya Walikelas mereka saat masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar, masih menurut nya pak zul bukan hanya sedekar mendidik siswa dalam jam belajar di sekolah tapi juga pak zul juga sering melakukan pendidikan dari rumah kerumah siswa nya ( home visit ).

Sedangkan yang hadir kurang lebih 20 orang dari sekitar 40an siswa waktu mereka masih mengenakan seragam putih merah Acara Temu kangen ini di isi dengan kiriman Doa kepada para guru dan sahabat yang sudah mendahului mereka. Sedangkan menurut pak Zul kedatangan para anak didik nya ” kalau saya sangat terharu atas kedatangan mereka ( red anak didik nya ) ternyata mereka tidak melupakan pada saya ” ujar pak zul.

Acara temu kangen ini adalah awal rencana nya akan di gelar setiap tahun di rumah setiap guru SD semeru 4 saat itu dan sekarang masih ada di sekitar kota bogor.
(Hamidi)

Tinggalkan Balasan