Tegakkan Perwal Nomor 43 Tahun 2017, Dishub Kota Tangerang Tertibkan Parkir Liar

etabloidfbi.com Kota Tangerang.

Menjadikan kota Tangerang menjadi sebuah kota yang tertata dan berlalulintas baik, Penertiban Parkir liar di lakukan Dinas Perhubungan Kota Tangerang sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat yang selalu Parkir sembarangan di ruas jalan yang sudah di beri tanda di larang parkir, karena efeknya menjadi penyempitan ruas jalan hingga mengakibatkan ke macetan.

Kegiatan Penertiban Parkir liar yang di lakukan Dishub Kota Tangerang pada hari Rabu, 28/04/2021 yang di mulai Pkl.16.00 wib di beberapa Titik yang sering di gunakan oleh pengguna kendaraan atau menjadi tempat parkir sembarangan atau (parkir liar).

Salah satu nya seperti di stasiun Tanah tinggi, adapun dari hasil penindakan yang di dapati yakni kendaraan
KR 2, tiga unit
Angkutan Umum tiga unit.
Sementara di wilayah Pasar Babakan kota Tangerang,
KR 4 dua unit dan
KR 2 dua Unit.

Di daerah Jln.Perintis Kemerdekaan (Belakang TangCity).
KR 2, 45 Unit
Di taman Potret.
KR Roda 4 dua Unit dengan cara di Gembos kan roda nya karena pemilik tidak ada.KR Roda 2, tiga puluh satu Unit.
Jadi Total Kendaraan yang di Gemboskan Bannya, KR Roda 4 tujuh unit,
KR 2 delapan puluh satu unit yang Digemboskan.

Danton Dishub kota Tangerang, (Komandan Pleton) Yuniar Mario kempes,SH, MH. menjelaskan,” “Bahwa Sweeping parkir liar yang dilakukan sudah sesuai aturan. “Kami lakukan ini mengacu pada Perwal Kota Tangerang No 43 Thn 2017 terkait Parkir liar,dan Kami sosialisasikan untuk kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya. Kami memberikan sanksi dengan mengemboskan Ban kendaraan. Untuk memberikan efek jera bagi warga yang masih membandel, dengan parkir bukan pada tempatnya khusus nya di Kota Tangerang ini,” Ujarnya

Mario menambah kan, “Biar Masyarakat sadar dan tertib untuk memarkirkan kendaraannya. Kita dapat lihat, Kendaraan Motor R2 ada juga yang Plat merah berarti kepunyaan PNS, Dan beberapa mobil mewah, kita tidak pandang buluh Kendaraannya digemboskan karna Sembarangan Parkir Liar. Kalau tertib memarkirkan kendaraannya maka masyarakat yang melintas pun tidak terganggu dan juga pasti lancar,” terang nya.

Kegiatan penertiban parkir liar selain dari jajaran Dishub Kota Tangerang, yang dipimpin langsung Kabid Lalin, Andhika Kryisna Murti, S.STP.
Kasie pengendalian dan penertiban, Haryana dan jajarannya. Turut melibatkan dari unsur
TNI, dan
Garnisun serta
Polisi Militer, dan satuan
Lalulintas Polres Metro Kota Tangerang.

Dari hasil Kegiatan sweeping Parkir Liar terlihat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta menerapkan Protokol kesehatan.

(ADV)

Tinggalkan Balasan