Team tombak Polres Tulang bawang barat mengamankan pelaku pencurian alat penyedot air

etabloidfbi.com Tulang bawang barat

Team tombak Polres Tulang Bawang Barat berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan bernama (AL) 32 tahun Bin Sardamin, yang bertempat tinggal di Tiyuh karta RK 8 Kec. TBU Kab. Tubaba .

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK yang didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Andre Try Putra S.IK mengatakan, Pada hari Jum’at tanggal 24 november 2017,sekira pukul 06.00 wib,telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Tiyuh Karta Kec. Tuba udik kab.Tulang Bawang Barat, pada saat itu saksi Casroni yang bekerja sebagai tukang pembangunan jembatan mengecek kelengkapan alat untuk bkerja kemudian saksi mendapati bahwa salah satu alat yg digunakan untuk menyedot air yaitu Alcon warna merah pitih dengan merk TESLA yang ditaruh dipinggir kali sudah tidak ada ditempatnya kemudian saksi menghubungi saudara Suwandi Ismail selaku pelapor datang kelokasi kejadian dan berdasarkan keterangan saksi yang bekerja di pembangunan jembatan bahwa malam harinya saksi mendengar suara perahu mesin di lokasi ALCON tersebut Hilang, skira pukul 11.00 wib pelapor mendatangi kediaman salah satu orang yang dicurigai melakukan pencurian yaitu (AL) dan mengajak yang bersangkutan untuk kerumah pelapor selanjutnya setelah sampai dikediaman pelapor didepan saksi, pelaku (AL) mengakui bahwa yang melakukan pencurian ALCON adalah (AL) dan barang hasil pencurian tersebut disimpan diruang kamar tidur rumah pelaku Madres selanjutnya pukul 13.00 wib pelapor bersama pelaku mengambil barang hasil pencurian tersebut dan membawa ALCON tersebut kerumah pelapor kemudian pelapor mengantarkan pelaku pulang kerumahnya sekira pukul 16.00 wib pelapor melaporkan kejadian tersebut ke polsek Tuba Udik (Tumijajar).

Pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021 sekira jam 18.00 wib dipimpin oleh Katim Tombak Aiptu Adi candra polres Tubaba berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyianya yang berada di kediaman nya Di Tiyuh Karta Kec. Tuba Udik Kab. Tulang Bawang barat,dan selanjutnya tersangka di bawa ke Polres Tulang bawang barat guna penyidikan lebih lanjut.

Dengan ini terduga pelaku terjerat pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara . Pungkasnya

(iwan setiawan)

Tinggalkan Balasan