Tanam Perdana Bawang Merah Dan Panen Raya Buah Melon Di Desa Seluan Kec. Putussibau Utara.

Putussibau, 08/10 TFBI.–

Kapolsek Putussibau Utara Hadiri kegiatan Tanam Perdana Bawang merah dan Panen Raya Buah melon di Perkebunan Karya Tani Desa Seluan Kec. Putussibau Utara,Senin (07/10/2019)

Kegiatan dipimpin oleh Camat Putussibau Utara diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kec. Putussibau Utara Lusianus Uve didampingi oleh Kades Seluan Bpk PIUS. Dan turut hadir dalam kegiatan Kasi Produksi TPH Dinas Pertanian dan pangan Kab. Kapuas Hulu Panus L beserta staf, Camat Putussibau Utara diwakili oleh Kasi Pemerintahan Lusianus Uve, Danramil 1206-06/Psb Kapten Inf. Nanang Sundari, Kelompok Tani Desa Seluan (7 kelompok Tani), Warga masyarakat Seluan, Warga Desa Sei Uluk Palin.

Kegiatan Tanam Perdana Bawang Merah di Desa Seluan terletak di Perkebunan Karya Tani Desa Seluan berada dilahan seluas sekitar 1,5 hektar yang akan dikelola oleh para Kelompok Tani dan akan diawasi oleh Dinas Perkebunan dan Pangan dalam hal ini yaitu bidang Produksi TPH dan bidang penyuluh.

Anggaran yang digunakan diambil dari Dana Desa (Bibit, Pupuk dan racun), dan bibit yang telah disipakan sementara sebanyak 200 kg. Kemudian selanjutnya akan dibantu bibit dari Dinas Perkebunan dan Tanaman Pangan Kab. Kapuas Hulu yang rencananya akan dibantu bibit sebanyak 1 Ton.

Endipriyono

Tinggalkan Balasan