Taman Bacaan Beting Permai Mulai Buka Kembali 2 Kali seminggu

etabloidfbi.con Pontianak –

Taman Baca Beting Permai yang sebelumnya ditutup adanya pademi Covid mulai hari senin 12 April 2021 telah dibuka Kembali. Selasa (13/04/21)

Taman baca Beting Permai yang letaknya diarea Masdjit Jami sultan Abdurrahman kel dalam bugis kec Pontianak Timur, yang di Kelola oleh Bhayangkari Daerah Kalbar sudah mulai Aktif Kembali dan akan dibuka 2 kali dalam seminggu .

Ny Iim Prayitno Ketua Ranting bhayangkari Pontianak Timur menuturkan keprihatinanya melihat anak-anak menghabiskan waktu dengan kegiatan seperti Bermain kelayang, berkejar kejaran sepanjang hari dan melakukan hal yang tidak bermanfaat. Lebih baik setelah pulang sekolah bisa datang di taman baca untuk menambah wawasan baru daripada hanya bermain tidak bermanfaat. “Tuturnya.

Dihubungi ditempat terpisah Pengurus Taman Baca Beting permai Ny Eka Hery menjelaskan pada awal berdiri taman bacaan ini minat Baca anak anak sepi dan tidak ada anak-anak yang mau datang, sehingga kami pengurus Bhayangkari ranting Pontianak Timur yang mendapat tugas piket di taman baca berinisiatif menjemput Anak Anak yang sedang bermain.

“Awalnya kami menjemput mereka saat bermain tetapi sekarang mereka datang sendiri untuk belajar membaca dan Menulis bahkan ada yang hanya mewarnai gambar maupun hanya bermain, artinya usaha kami tidak sia-sia “kata istri Bhabinkamtibmas Kel Tanjung hilir Pontianak Timur”

Dari daftar absensi kunjungan, untuk pengunjung taman baca sebanyak 30 Anak Anak, Dengan rincian pengunjung aktif 20 anak pelajar SD dan TK sedangkan 10 anak-anak lainnya masih kategori pengunjung tidak Aktif, yang tidak Rutin Datang.

Saat ini koleksi buku di taman bacaan Beting permai yang datang dari bantuan Donatur lebih dari 2800 eksemplar.

Ny Iim Prayitno menambahkan Bahwa anak-anak di sekitar taman bacaan beting tidak hanya butuh sumbangan buku atau mainan, tetapi juga perlu motivasi orang tua maupun lingkungan untuk Itu
taman baca yang ada saat ini Dapat menunjang pertumbuhan anak secara positif agar dapat Membiasakan Anak untuk Belajar menulis membaca dan mengurangi Bermain. ( M.zuhdi )

Tinggalkan Balasan