Sosialisasi Quick Wins Program 6 Oleh Sat Polairud Polres Langsa

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh.

Kegiatan Sosialisasi Quick Wins Program 6 tentang “Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik” oleh Sat Polairud Polres Langsa, Kamis / 27/08/2020. Pukul 10.30 Wib, bertempat di Balai Desa, Kantorย  Desa Sungai Lueng, Kecamatan, Langsa Timur . Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto ,SH ,S.I.K, melalui Kasat Polairud IPTU Hasrul Irfandi, menyampaikan kepada media Tabloid Forum Bhayangkara Indonesia, “dalam kegiatan Sosialisasi Quick Wins Program 6 tentang polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, sehubungan dengan kemajuan di bidang teknologi saat ini di era dunia maya banyak perilaku atau perbuatan yang dapat menyebabkan terganggunya keamanan, pihak kepolisian Republik Indonesia membuat program sesuai judul, saat ini kita ketahui bahwa banyak berita berita di media sosial yang belum jelas kebenarannya juga ada yang bersifat menghasut atau mengadu domba serta fitnah sehingga dapat menimbulkan terganggunya ke negara juga keharmonisan dalam rumah tangga dan oleh karena itu Polri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah menerima issu yang belum tentu kebenarannya apalagi ikut menshare berita tersebut agar masyarakat tertib dalam bermedia sosial,” Ujar Giyarto.

Kasat polairud juga mengharapkan “kepada masyarakat nelayan agar tidak melibatkan diri dari pengaruh narkoba yang akan dapat merusak pikiran serta kehidupan dalam masyarakat ,saat ini kota Langsa telah memasuki Zona Kuning dalam penyebaran Covid-19 dan saat ini kita menuju Adab Kebiasaan Baru (AKB) sesuai dengan protokol kesehatan yaitu dengan jalan harus membiasakan setiap keluar rumah harus menggunakan masker ,menjaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun serta pola hidup sehat, bersih lingkungan dan makan yang bergizi serta berolahraga guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” Ungkap Kasatpolairud

Ditambahkan oleh Kasat Binmas Polres Langsa yang juga turutย  memberikan petuah kepada masyarakat “ada 9 program Bapak Presiden Republik Indonesia (sembilan) ponit untuk dilaksanakan dengan baik oleh Polri yang salah satu nya adalah Revolusi Mental, dimana Polri adalah sebagai pelayan masyarakat merebaknya intoleransi ditengah masyarakat yang bisa membahayakan keamanan Negara dengan menolak kebijakan” Pemerintah sehingga dapat menimbulkan makar,” Ujar Kasat Polairud .

Turut hadir dalam kegiatan .Kasat Binmas Polres Langsa AKP R.Bangsawan ,S.Sos., Danramil langsa timur di wakili Babinsa Desa Sungai Lueng, Kapolsek yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Desa sungai Lueng, dan kepala Desa ,iman Desa dan seluruh masyarakat nelayan Desa Sungai Lueng Kec. Langsa Timur. Pemko Langsa .jelas Kasat Polairud IPTU Hasrul Irfandi.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan