Sosialisasi Program PTSL Kecamatan Kajoran

 

etabloidfbi.com Magelang.–

 

Program PTSL bermaksud mengurangi dan mencegah sengketa konflik pertanahan dengan tujuan untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat.

Masyarakat Desa wonigiri sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya Danramil 21/kajoran kpt INF Abiyanto TC menghimbau,” agar masyarakat melengkapi dan mengurus surat kelengkapan tanah yang belum bersertifikat segera didaftarkan agar memiliki kekuatan hukum hak tanah,”himbuhnya.

Lebih lanjut Camat Kajoran Supranowo menambahkan,“Sehingga nanti tidak ada lagi permasalahan/konflik masalah tanah. Termasuk memperjelas batas-batas tanah yang dimiliki,” tutup Supranowo SH,MM.

Sementara kepala desa Wonogiri junarsih mewakili warga masyarakat Wonogiri menyampaikan ungkapan beribu-ribu terima kasih atas di selenggarakanya acara ini sehingga masyarakat hususnya yang hadir faham tentang arti dari hak dalam kepemilikan sertipikat tanah,tak luput juga menyampaikan trimakasih atas apresiasi masyarakat yang sangat ingin tahu tentang hak-kepemilikan tanah.
Akhir dari sambutan kepala desa sampekan trimakasih kepada keseluruhan yang hadir dan sehingga Acra bisa terlaksana dalam kondisi aman dan lancar walaupun dalam kondisi masih dalam suasana pandemi covit -19 (b.i/tims).

Tinggalkan Balasan