Sosialisasi Inpres No. 06 Tahun 2020, Polres Pekalongan Kota Canangkan Wisata kampung Siaga dan Kuliner Candi.

etabloidfbi.com Kota Pekalongan –

Untuk mewujudkan kegiatan masyarakat yang aman dan bebas dari Covid – 19, Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah berkomitmen untuk mengawal
Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perwal No 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid – 19.

Kapolres AKBP Egy Andrian Suez,SH,S.I.K,MH, dalam sambutan acara Laounching Wisata dan Kuliner, telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan sosialisasi secara masif.

Acara dihadiri seluruh Pejabat Forkopimda,Walikota,Wakil Walikota,Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan dan Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, serta PJU Polres,Kapolsek dan Kasat Fung untuk mendisplinkan masyarakat menjadi sasaran sosialisasi, terutama tempat tempat berkumpulnya masyarakat.

Namun demikian tempat wisata menjadi atensi khusus dari petugas Kepolisian. Setiap hari petugas Polres Pekalongan kota di Kecamatan Pekalongan Utara dilaksanakan Pencanangan Kampung Wisata dan Kuliner tangguh selanjutnya perintahkan semua anggota dinjajaran 6 Polsek melakukan patroli ketempat wisata untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, “Sosialisasi secara masif terus dilakukan, masyarakat wajib tahu dan tentunya harus punya kesadaran untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan, yang paling sederhana adalah disiplin 3 M,” ucap Kapolres Pekalongan Kota.

Kapolres menambahkan bahwa Polres Pekalongan Kota akan selalu bersinergi dengan Kodim 0710 serta Pemkot Pekalongan untuk mewujudkan kota Pekalongan yang sehat, “Kita akan terus bekerja sama dengan instansi terkait, tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan kegiatan masyarakat yang aman dari Covid – 19,” tandas Kapolres.

Kapolsek Pekalongan Utara AKP Bakti Kautsar Ali,SH S.I.K, menceritakan tempat wisata menjadi penting untuk dipatroli karena pada lokasi tersebut ramai dikunjungi masyarakat, apalagi saat hari libur, dimana warga telah bosan oleh pandemi corona dan untuk mencari hiburan warga mencurahkan dengan berkunjung ke tempat wisata, “Wisata mulai berjalan lancar, tentunya perekonomian wargapun sudah mulai bergeliat, untuk itu mari kita jaga agar kegiatan ekonomi bisa terus berjalan namun aman dari Covid – 19,” pungkas Kapolsek.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan