SMPN 2 KOTA SUKABUMI MENDAPAT KUNJUNGAN DARI WALIKOTA SUKABUMI

TFBI, 26/06, KOTA SUKABUMI

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengunjungi Sekolah SMPN 2 Kota Sukabumi ,siang ini.

Kunjungan Walikota Sukabumi ini dengan tujuan memonitoring dan melihat langsung kegiatan PPDB di sekolah yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

PPDB yang sekarang ini sedang di laksanakan oleh setiap sekolah, banyak mendapat sorotan khususnya mengenai System Zonasi yang banyak di perdebatkan saat ini terutama di Kota Sukabumi .

Dalam kunjungannya Walikota Sukabumi mendapat sambutan dari Kepala Sekolah, para guru , calon orang tua siswa dan siswa yang berada di lingkungan sekolah yang saat itu sedang mengadakan kegiatan dan latihan Pramuka Siswa Siswi SMPN 2 Kota Sukabumi dalam rangka Lomba Jambore Budaya Tingkat Nasional .

Etabloidfbi. com mendapatkan kesempatan mewawancarai Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, disaat beliau hendak kembali untuk melaksanakan tugasnya yang lain bersama jajarannya.

” Saya hanya menengok dan berkunjung aza ke SMPN 2 , ini dikarenakan adanya dinamika mengenai PPDB ini, tapi saya lihat alhamdullilah , sejauh ini masih sangat terkendali, karena zonasi ini baru di berlakukan secara mutlak tahun ini, jadi kita coba nanti kita evaluasi dan kita lihat mengenai sytem zonasi ini, yah”, Achmad Fahmi memberikan tanggapannya kepada etabloidfbi. com.

Kepala SMPN 2 Kota Sukabumi, Dudi Jaelani, M. Pd. dalam memberi keterangannya kepada etabloid. com yang saat itu sedang berada di sekolah, beliau memberikan tanggapan mengenai Dinamika dan pelaksanaan PPDB ini, ” Alhamdullillah, sampai hari ini semua berjalan baik-baik saja dan semua terlayani dengan baik ” jelas Dudi Jaelani, M.Pd. kepada etabloidfbi.com

Sekolah yang berada di wilayah Pusat Kota Sukabumi ini merupakan salah satu sekolah favorit yang banyak di minati oleh para calon siswa yang ikut dalam PPDB ini , namun tentunya tidak semua calon siswa yang dapat di terima di sekolah ini, karena adanya aturan yang diberlakukan.

Aturan sistem zonasi PPDB diatur dalam Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru. 

Dalam peraturan itu terdapat ketentuan sistem zonasi yang mengharuskan para peserta didik menempuh pendidikan di sekolah yang terdekat dengan domisili setiap peserta didik. 

Sistem zonasi itu dimaksudkan untuk menghilangkan status favorit terhadap sejumlah sekolah negeri yang selalu terjadi setiap tahun. Namun sistem zonasi juga harus memperhatikan daya tampung di setiap sekolah dan wilayah zonasinya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan