SINERGITAS PLN UP3 LANGSA BERSAMA BNN KOTA LANGSA.

etabloidfbi.com Langsa.–

Sinergitas pelaksanaan P4GN antara PLN UP3 Langsa dengan BNN Kota Langsa di kemas dalam Program PLN dan BNN mengajar di lingkungan pendidikan, kegiatan ini merupakan program kerja dan pengabdian PT.(Persero) PLN untuk kepentingan masyarakat terutama di lingkungan pendidikan.
Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa (06/10) di Aula Gedung Madrasah Ibtidayah Negeri ( MIN ) 2 Kota Langsa.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BNN Kota Langsa AKBP H. Basri SH, MH di dampingi Kasie P2M, Cut Maria, S. Sos dan Humas BNN Kota Langsa, Islamsyah MTA, ST., Sedangkan dari PLN yaitu Maneger PLN UP3 Langsa Hariadi Fitrianto di dampingi Kabag. KSA, Musliadi, Pejabat K3, M.Danil Yusri dan Ketua Yayasan Baitul Mal PLN UP3 Langsa, Khairuddin, dari pihak sekolah yang bersangkutan yaitu Kepala sekolah MIN 2 Langsa, Hj. Marwati, S. Ag di dampingi Waka dan Dewan guru.

Kegiatan PLN UP3 Langsa dan BNN Kota Langsa Mengajar di isi oleh 2 Narasumber, Narasumber dari PLN UP3 Langsa yaitu Pejabat K3, M. Danil Yusri yang menyampaikan tentang ” Pengetahuan Arus listrik, Asal muasal Listrik hingga pemasangannya, Safety Penggunaan Arus Listrik serta cara penggunaan Arus Listrik yang aman “, sedangkan dari BNN Kota Langsa di isi oleh Kasie P2M ( Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ), Cut Maria, S. Sos., menyampaikan Diseminasi Informasi P4GN tentang ” Partisipasi pelaksanaan P4GN, Undang – undang dan peraturan terkait P4GN, pengenalan Jenis dan golongan Narkoba, resiko penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta mengajak peserta untuk Hidup 100 % Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia tanpa Narkoba “.
55 Siswa/i, 12 Guru menjadi peserta pada kegiatan itu.

Dalam wacanaΒ  kegiatan tersebut
PLN UP3 Langsa melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) menyerahkan biaya pendidikan kepada Sekolah MIN 2 Langsa. Biaya Pendidikan tersebut diterima langsung oleh Ibu Kepala Sekolah Hj. Marwati. SAg di aula gedung Sekolah MIN 2 Langsa, yang diserahkan oleh Manager PLN UP3 Langsa Hariadi Fitrianto, didampingi oleh ketua YBM Khairuddin, Manager Bagian KSA Mulyadi, serta beberapa staff lainnya.

Manager PLN UP3 Langsa, Hariadi Fitrianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa ilmu yang kami berikan baik dari Narasumber PLN maupun dari BNN kota langsa bermanfaat kepada peserta untuk dilaksanakan baik di rumah, lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat luas. Begitu juga bantuan Biaya Pendidikan yang kami berikan di era Pandemi Covid 19 sekarang merupakan sumbangan dari semua pegawai PLN UP3 Langsa yang dikelola oleh Yayasan Baitul Mal (YBM) bantuan ini ditujukan untuk membantu meringankan biaya pendidikan bagi
siswa/i yang kurang mampu yang ada disekolah MIN 2 Langsa, dengan harapan semangat belajar semakin tinggi serta dapat berprestasi bagi siswa/i yang kurang mampu tersebut, yang hidup dalam keadaan keterbatasan ekonomi.

Kepala Sekolah MIN 2 Langsa, Hj. Marwati.S. Ag dalam sambutannya menyampai rasa terharu atas bantuan biaya pendidikan untuk Siswa/ i yang kurang mampu tersebut, serta berterima kasih yang sebesar-besar kepada YBM PLN UP3 Langsa yang sudah memilih sekolah dibawah pimpinannya sebagai penerima biaya pendidikan tersebut, kami tidak melihat dari besar kecilnya bantuan, kami hanya melihat dari itikat baik yang sudah mau peduli dalam membantu meringankan beban siswa-siswi kami yang kurang mampu disekolah ini, begitu juga kepada siswa/i serta Guru yang di bekali ilmu baik dari Narasumber PLN maupun dari BNN Kota Langsa, semoga PLN terus berjaya kami do’akan sehingga bisa tetap membantu siswa-siswi lainnya yang sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah ataupun perusahaan.

Pada kesempatan itu juga Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Basri, SH., MH., dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa keterlibatan BUMN dalam sinergitas Pelaksanaan P4GN sangat diharapkan, terutama di lingkungan pendidikan begitu juga di lingkungan masyarakat lainnya terutama di bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat tentunya, sehingga generasi muda kita sebagai generasi penerus Bangsa ini nantinya akan menjadi generasi yang baik, berakhlak dan jauh dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, generasi inilah yang akan berguna bagi nusa dan bangsa.
Harapan kami dari BNN kepada PT. ( Persero ) PLN UP3 Langsa dan pihak Sekolah untuk terus meningkatkan partisipasi pelaksanaan P4GN sesuai amanah Undang – undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Intruksi President No. 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.( JP ).

Tinggalkan Balasan