Sigap BRIMOB Aramiah Mengevakuasi Korban Banjir di Langsa.

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh.

Satbrimob Polda Aceh ( 12/01/2021 ) Brimob Kembali beroperasi pasca hujan lebat di Wilayah Kota Langsa dan seputaran Dilanda Hujan Lebat yang lumayan lama jedanya.

Wadanki Brimob Iptu Hidayat Memerintahkan Anggota untuk Memonitoring Seputaran wilayah Back Up Kompi 2 Batalyon B Pelopor terutama diwilayah yang Rawan Banjir.

Efek dari Curah hujan yang lebat mengakibatkan beberapa Gampong di Pemko Langsa terendam Banjir tepatnya Di Gampong Seulalah Bawah dan Gampong Tanjung Putus Kec. Langsa Lama

Menindak Lanjuti Perintah Wakil Komandan Kompi Iptu Hidayat Langsung Menerjunkan Satu Regu Brimob Ke TKP Banjir dibawah Pimpinan Bripka M. Faisal dengan Menggunakan perlengkapan Sar Sarana Kompi 2 Batalyon B Pelopor seadanya. Pungkas Wadanki.

Sesampainya di Tkp Kita Membantu Masyarakat memindahkan barang-barang dan Membantu membersihkan saluran talut yang tersumbat dalam Pelaksanaan Kita Juga Berdampingan dengan BPBD Pemko Langsa.

Bersama-sama Kita menelusuri Banjir sembari membantu Masyarakat Yang memindahkan Barang-barang rumahnya. Adapun Banjir tersebut bukan Banjir Bandang Melainkan Air yang meluap Karna Minimnya Talut dan Banyak gorong-gorong yang sumbat.

Iptu Hidayat Juga Berpesan Kepada Danru Bripka M. Faisal agar saat Pelaksanaan Evakuasi Tetap Mengutamakan Kesalamatan Diri Sesuai SOP yang Berlaku dan Tetap semangan Menuai Aksi Kemanusiaan. Semoga Banjirnya lekas surut dan masyarakat yang terdampak banjir diberikan Ketabahan”, Demikian Tutup Bripka M. Faisal.

Muhammad Anwar

Tinggalkan Balasan