Sesuai Instruksi Presiden, Polres Bogor dan Dandim 0621 Backup Sat Pol PP Operasi Yustisi

etabloidfbi.com Cibinong, Bogor.-

Kepolisian Resor Bogor bersama Satgas Covid-19 lakukan Operasi Yustisi dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan sesuai Instruksi Presiden Nomor 06 tahun 2020 secara serentak di 31 Polsek dan 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor pada Selasa 15/09/2020.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi gabungan ini, dilakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang melibatkan 88 personil Polres Bogor, 33 personil Kodim 0621, 60 personil Sat Pol PP, 30 personil Dishub dan 5 personil Sub Denpom Cibinong.

Adapun apel gabungan Operasi Yustisi tersebut dilakukan di halaman Polres Bogor, dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Bogor H. Iwan Setiawan dan Dandim 0621 Sukur Hermanto. Kapolres Bogor Roland Ronaldy menyampaikan bahwa Operasi Yustisi yang dilakukan sebagai bentuk Operasi Kemanusiaan dalam upaya menekan lajunya Covid-19 yang semakin mewabah.

“Kami melaksanakan misi kemanusiaan ini dengan menegakkan Kedisplinan Protokol Kesehatan untuk Masyarakat dalam situasi Covid-19. Dalam melaksanakan operasi tersebut diharapkan dilaksanakan dengan cara persuasif agar masyarakat nyaman dengan adanya Operasi yang di lakukan bersama”

Namun, Kapolres Bogor Roland Ronaldy menambahkan bahwa kepolisian dan TNI hanya membackup dalam Operasi Yustisi ini yang dilakukan oleh Sat Pol PP sebagaimana Instruksi dayi Presiden Nomor 06 tahun 2020.

Reporter : IRsan BOegeiss

Editor : Yahya Heriansyah

Tinggalkan Balasan