Sepanjang Jalur Tol lintas Sumatra Marak Beroperasi SPBU Tanpa Standard Literan Resahkan Pengguna Jalan

Tangerang Kota, TFBI.

Jalur Tol Lintas Sumatera tepatnya di KM 234 di sinyalir banyak beroperasi SPBU pungsional yang meresahkan pengguna jalan saat mengisi Bahan bakar baik berupa premium Pertamax juga Solar.
Pasalnya tidak sesuai takaran yang di beli oleh konsumen, SPBU fungsional tersebut banyak beroperasi mulai dari,
jalur bakauheni sampai kota palembang..dari antusias nya masyarakat saat mudik lebaran dan menggunakan jalur tol tersebut, yang dibangun era pemerintahan jokowi.


Menjadi asas manfaat untuk meraup keuntungan sebesar besar nya oleh oknum di duga pengelola mengurangi takaran nya.


Atik, salah satu pemudik dari kota tangerang menuju Palembang, mudik tahun ini sangat membantu dengan adanya jalur tol baru karna perjalanan hanya ditempuh empat jam dari lampung kekota palembang, ujarnya. dari tangerang jam delapan pagi dan alhamdulilah sudah sampai dikota palembang jam empat sore padahal biasanya jarak tempuhnya bisa sampai 15 s/d 18 jam baru sampai kota palembang.Dengan adanya tol sekarang ini perjalanan kami lebih cepat dan nyaman.namun sangat disayangkan dengan adanya tol yang nyaman masih ada saja, yang menjadi perhatian pemerintah, contohnya .. pom bensin atau SPBU fungsional ini, yang banyak beroperasi di sepanjang jalur tol lintas Sumatra, Memang betul sepanjang tol tersebut banyak pom bensin fungsional yang berjajar disepanjang jalan tol trans sumatra yg disediakan pertamina namun takarannya tidak sesuai, ini sangat meresahkan dan ini terjadi pada kami atau masyarakat sebagai konsumen yang melakukan pengisian bahan bakar pada hari selasa tgl 4 juni 2019.ujarnya terhadap awak media yang memantau arus mudik di tol trans sumatra.ditambahkan lagi, kami sebagai warga masyarakat sangat dirugikan dan kami mohon aparat segera menindak pengecer dan oknum oknum, yang melakukan pengurangan literan yang telah di sesuaikan oleh Pertamina,..terang Atik.

Hal senada juga di ungkapkan anto farhan, pemudik dari lampung, betul pak saya tadi mengisi pertamax dipom bensin fungsional tiga ratus ribu aja tidak bertambah takaran, seperti biasa kalau saya mengisi bensin segitu dah hampir penuh tapi ini seperempat tangki aja enggak.setelah saya cek ternyata bensin saya juga, tidak banyak yang bertambah, ujarnya. dengan nada kesal.

mendapat keluhan pengguna jalan tersebut, awak media coba gali keterangan terhadap pegawai SPBU Fungsional tersebut, namun pihak pegawai enggan memberikan keterangan, dan tidak mau menyebutkan identitas pegawai SPBU fungsional tersebut, dengan alasan “tidak ada yang salah, semua sudah sesuai takaran,” ujarnya ketus.(Romo/Widodo)

Tinggalkan Balasan