Semarakan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2020 Pada Kegiatan Keagamaan di Mempawah

etabloidfbi.com Mempawah.-

Berdasarkan surat Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Kabupaten Mempawah pada tanggal 16 Juni 2020 terkait menyemarakan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah melalui seksi Bimas Islam mengadakan acara pertemuan penyuluh fungsional dilingkungan Kementerian Agama Mempawah bersama FKPAI. Pertemuan tersebut diadakan dengan tujuan untuk menjalin silaturrahim bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten mempawah.

Selain itu, diadakan pula pembinaan bagi penyuluh agama islam yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Dari kegiatan itu pula, disampaikan kepada para penyuluh yang hadir untuk menyemarakan peringatan hari anti narkotika internasional yang tepat pada 26 Juni 2020 hari jumat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag mempawah H. Mi’rad mengatakan ini merupakan kerjasama antara Kementerian Sama dengan BNN Kabupaten Mempawah untuk menyemarakan HANI tahun 2020 melalui kegiatan keagamaan yaitu melalui ceramah-ceramah.

Karena tanggal 26 Juni bertepatan pada hari Jum’at, disepakati selain menyemarakan melalui ceramah-ceramah setelah shalat lima waktu dilingkungan masyarakat se Kabupaten mempawah. Kementerian Agama Mempawah juga menugaskan para penyuluh untuk memberikan khutbah di masjid-masjid di Kabupaten mempawah yang berisikan seruan anti narkotika.

Diharapkan melalui langkah tersebut, masyarakat dilingkungan Kabupaten mempawah dapat mengetahui pada 26 Juni ialah peringatan hari anti narkotika internasional dan bahaya narkotika serta pencegahannya. (Siradj-Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan