Seluruh Personel Lantamal XII Laksanakan Screening Dan Swab Antigen Biosensor

 

etabloidfbi.com Pontianak

Setelah pelaksanaan libur bersama Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin (17/05/21) pagi tadi, seluruh personel Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII melaksanakan Screening dan Swab Antigen Biosensor sebelum masuk kantor.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Dinas Kesehatan (Diskes) Jl. Komyos Sudarso No.1 Jruju, Sungai Jawi Luar, Kota Pontianak tersebut juga ikuti oleh Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H, M.M., para Asisten, Kasaker dan Kadis.

Sedangkan pelaksana Screening Swab Antigen Biosensor tenaga medis dari Lantamal XII yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros.

Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman disela sela kegiatan menyampaikan, Screening dan Swab Antigen Biosensor perlu dilakukan guna pencegahan dan deteksi dini terhadap penyebaran Covid – 19 di lingkungan Lantamal XII.
“Sampai dengan saat ini belum ada tanda tanda meredanya penyebaran Covid – 19, bahkan ada kecenderungan mengalami peningkatan, maka perlu adanya deteksi dan pencegahan secara dini terutama setelah pelaksanaan libur bersama Idul fitri, dimana banyak anggota yang melaksanakan interaksi dengan masyarakat lainnya.

Sebagaimana telah kita ketahui, pemerintah telah berupaya untuk menutus rantai penyebaran Covid – 19, maka dari itu Lantamal XII mendukung penuh dengan melaksanakan Screening dan Swab Antigen Biosensor, hal ini diharapkan apabila ada yang positif akan dapat segera diketahui untuk selanjutnya mendapatkan penanganan sesuai prosedur sehingga tidak menyebar kepada anggota yang lain” tambah Brigjen Andi Rukman.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan