Sekilas tentang Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) Resor Pekanbaru

etabloidfbi.com Pekanbaru –

 

Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) adalah organisasi kemasyarakatan dari seluruh Putra-Putri Polri yang didirikan pada tanggal 1 Maret 2003.

Organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan Putra Putri dan cucu Polri ini dibina langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).Jumat(4/2/22)

KBPP POLRI yang berada di bawah pembinaan Kapolri tersebut, saat ini dipimpin oleh Dr Evita Nursanty selaku Ketua Umum yang juga merupakan anggota DPR RI yang dikukuhkan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pada 17 Juni 2021 dengan masa bakti 2021-2026.

Pada saat ini, KBPP POLRI mengedepankan dan memiliki Empat Pilar yang terdiri dari pemanfaatan teknologi, pengembangan SDM, penataan organisasi dan keanggotaan serta penguatan hubungan dengan Polri, Pemerintah dan Publik. Yang bertujuan semakin menguatkan KBPP POLRI menjadi organisasi kemasyarakatan yang solid, kuat, modern, berwibawa dan berwawasan kebangsaan, sehingga mendukung visi misi transformasi Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan transparansi berkeadilan (PRESISI).

Wakil Ketua Komunikasi, Media dan Informasi KBPP Polri Resor Kota Pekanbaru Erick D.Simanjuntak,SH kepada awak media mengatakan,” bahwa KBPP Polri Resor Pekanbaru yang dipimpin oleh Ir Nofrizal,MM yang juga adalah Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru dan Sekretaris Bung Idrul akan mensukseskan program empat pilar yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Pusat di kota Pekanbaru. Yang mana kita sebagai putra putri Polri akan terus seiring sejalan bersama Polri dalam membantu program Polri yang Presisi, turut andil dalam menciptakan Kamtibmas, sosial kontrol dan membantu terlaksananya program pembangunan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara”

“Kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Riau, Pemerintah kota Pekanbaru, TNI, Kejaksaan serta stake holder yang ada untuk menjalin sinergitas demi terlaksananya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.” sebut Erick D.Simanjuntak,SH

 

Lanjutnya lagi, kita juga akan pro aktif dalam mengawal pelaksanaan pembangunan serta kontrol sosial terhadap situasi yang terjadi ditengah masyarakat. Kita akan mendukung penuh semua kebijakan Pemerintah terkait pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ditengah situasi pandemi cov-19, termasuk bagaimana turut mensukseskan program vaksinasi kepada masyarakat.

“Ini semua tentunya tak lepas dari peran aktif dari seluruh jajaran dan anggota Keluarga Besar Putra Putri Polri yang ada di kota Pekanbaru. Tak luput juga bimbingan dari jajaran PD KBPP Polri Riau dibawah kepemimpinan Ridarman Raenan,” pungkas Wakil Ketua Komunikasi,Media dan Informasi Erick

“Mungkin masih banyak masyarakat yang awam tentang apa itu KBPP POLRI (Keluarga Besar Putra Putri Polri). Kita berharap Kedepan nama KBPP Polri bukan lagi menjadi hal yang baru dan awam, tapi sudah melekat di hati dikarenakan kiprahnya untuk Indonesia Maju ditengah masyarakat, bangsa dan Negara, juga bahwa KBPP Polri adalah bagian langsung dari pada Keluarga Polri. Organisasi Kemasyarakatan yang beranggotakan Putra,Putri dan Cucu dari anggota Polisi Republik Indonesia yang didirikan oleh Polri dan dibina langsung oleh Kapolri, Kapolda,Kapolres dan Kapolsek disetiap tingkatan wilayah. Salam Setia,” tutup Erick.(A-R)

Tinggalkan Balasan