Seemitra.id Diluncurkan, Disaksikan Langsung 2 Kepala Dinas Kota Sukabumi

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Peluncuran Aplikasi Android dari Seemitra.id untuk memberikan kemudahan dan fasilitas Jual Beli Online di Indonesia telah dilaksanakan dan disaksikan langsung oleh 2 Pejabat dari Kepala Dinas Diskopdagrin, Ayi Jamiat dan Kepala Diskominfo, Yadi Mulyadi di Hotel Horison, Rabu, 31/03/2021.

Sebelumnya, Aplikasi Android Seemitra.id ini telah mengundang Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi untuk membuka secara langsung Acara Peluncuran Seemitra.id tersebut dan meresmikannya , sekaligus menandatanganinya bersama Kepala Dinas Diskopdagrin dan Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi, namun karena ada hal yang tidak dapat ditinggalkan maka Walikota Sukabumi tidak dapat hadir di acara tersebut.

Aplikasi Android ini merupakan karya anak bangsa yang berasal dari Anak-anak Milenial dari Warga Kota Sukabumi dengan tujuan untuk memberikan Kontribusi Positif kepada Warga Masyarakat Sukabumi pada khususnya dan Indonesia pada Umumnya.

Kepala Dinas Diskopdagrin, Ayi Jamiat, saat diwawancarai oleh Awak Media di lokasi acara mengatakan bahwa dirinya pribadi dan Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri Kota Sukabumi sangat mendukung dan berharap dapat berkolaborasi untuk mengangkat usaha di bidang UMKM yang ada di Kota Sukabumi.

” Kita berharap dengan adanya Peluncuran dari Aplikasi Android Seemitra.id untuk penjualan yang dilakukan secara online ini, tentunya kita harapkan dapat mengangkat produk-produk UMKM yang ada di wilayah Kota Sukabumi ini “, jelas Kepala Diskopdagrin , Ayi Jamiat.

Disaat Pandemi Covid 19 ini, Ayi pun mendukung sekali dengan adanya Penjualan yang dilakukan secara Online ini.

” Ya, tentunya dengan keadaan sekarang ini di masa Pandemi Covid 19 , Penjualan secara online ini harus kita lakukan,mau tidak mau, apalagi saat ini sudah masuk ke era 4.0, semuanya memakai online , oleh karena itu dengan Peluncuran Seemitra.id ini , kita harapkan dapat mengangkat UMKM yang ada di Kota Sukabumi, lebih bagus semuanya “, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi menyampaikan pesannya terkait IT, dimana Seemitra.id yang saat ini diluncurkan untuk membantu Perekonomian warga dengan penjualan berbasis online ini sesuai dengan situqsi dan kondisi yang berkembang saat ini di era 4.0

” Setelah saya lihat dan saya download aplikasinya ternyata tidak terlalu sulit dari Tools nya juga, tentunya Aplikasi ini harus dapat digunakan atau dioperasikan selama ada jaringan internetnya “, ucap Yadi kepada awak media.

Namun, Yadi pun menjelaskan bahwa warga masyarakat tidak usah khawatir karena di beberapa tempat umum sudah di aktifkan WIFI Gratis sehingga yang membutuhkan Jaringan Internet bisa terbantu dan mengaksesnya.

” Bagi warga masyarakat yang membutuhkan Jaringan Internet saat akan menggunakan Aplikasi yang menggunakan Internet dapat di akses di beberapa tempat umum yang sudah disediakan WIFI Gratis yang dipasang di akses-akses ruang Publik “, imbuhnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan