Seekor Sapi Kurban Mengamuk , Tendang Petugas Jagal ,Lalu Kabur Saat Akan Disembelih

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Seekor Sapi Kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha , Selasa, ( 20/07/2021 ) , di Mesjid Al-Kautsar, Perumahan Situ Endah , Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi sekitar pukul 10.00 Wib , mengamuk dan kabur dari Lokasi Penyembelihan Qurban.

Informasi yang diperoleh Awak Media dari seorang saksi mata dan merupakan Panitia Qurban , Ustad Iwan Ridwan ( 53 ), warga Kp.Kadulawang RT.04/01 Kel.Cipanengah Kec.Lembursitu Kota Sukabumi pada saat kejadian berada di lokasi dan melihat langsung Sapi Qurban yang akan disembelih tersebut Mengamuk dan sempat menendang salah seorang Petugas Jagal .

“Ketika itu panitia kurban seusai menyembelih domba 1 ekor dan sapi 2 ekor. Lalu, yang satu 1 ekor sapi mengamuk membabi buta saat akan dipindahkan untuk giliran disembelih,” kata Iwan kepada Awak Media.

Kemudian Sapi Qurban yang mengamuk tersebutpun kabur dengan meloncati pagar setinggi 1,5 Meter .

” Setelah mengamuk dan sempat menendang salah seorang petugas Jagal, Sapi tersebut kabur dengan meloncati pagar , lari ke Jalan Raya dan dikejar oleh warga dengan kendaraan motor dan mobil Pick-Up “, jelasnya.

Sementara saat menuju ke Jalan Raya, Sapi tersebut pun sempat masuk ke area RS.Al- Mulk dan akhirnya dapat di sembelih di Halaman SCG .

“Sapi kurban itu kemudian dikejar enam warga dan dibantu oleh aparat Kepolisian Polsek Lembursitu ke sekitar perumahan, halaman Rumah Sakit Al Mulk hingga ke pintu utama masuk gerbang PT Semen Jawa Grup (SCG) di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh,” imbuhnya.

Kejadian kaburnya seekor sapi kurban ini sempat direkam oleh salah seorang warga dan sempat Viral di Aplikasi perpesanan Whats App dan Media Sosial.

Untuk menangkap sapi itu, menurut Iwan, salah satu aparat Polsek Lembursitu melakukan langkah preventif dengan cara menembaknya di sekitar bagian kemaluan. Anehnya, sapi itu tidak mati, seolah kebal timah panas.

Tindakan preventif itu, terpaksa dilakukan petugas lantaran sapi saat ditangkap terus mengamuk dan membahayakan warga sekitar.

“Akhirnya sekitar 1 jam lebih sapi itu terperosok ke kolong bagian kendaraan dumtruk di parkiran PT SCG. Tidak mau terulang kabur lagi, sapi itu langsung disembelih di sana kemudian dibawa kembali ke Perumahan Situendah untuk dibagikan dagingnya ke warga,” tutupnya.

Terpisah, Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi membenarkan adanya sapi kurban yanf mengamuk saat akan disembelih di daerah Perumahan Situendah.

” Ya betul, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa atas kejadian sapi mengamuk. Saat ini sapi tersebut sudah berhasil disembelih dan dibawa kembali ke Perumahan Situendah,” tandasnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan