Sedang Menginap Di Hotel, Tiga Kurir Sabu di Ciduk Polres Langsa Dengan BB 743,3 Gram.

 

etabloidfbi.com, Kota Langsa Aceh

Sat Resnarkoba Polres Langsa telah melakukan pengungkapan terhadap 3 (tiga) orang Tsk yang di duga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, saat sedang menginap di salah satu hotel di Kota Langsa , Sabtu tanggal 24 April 2021 sekira pukul 00.30 WIB

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, Mengatakan, Senin (26/4/21) melalui Kasat Resnarkoba Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK, Inisial tersangka yang diamankan (ASP) 23 tahun, Wiraswasta. Alamat. Gp. Lhok Kulam Kec. Zeunib Kab. Bireun.

(ML), 33 tahun. Wiraswasta.
Alamat. Gp. Sungai Pauh Dsn. Satria Kec. Langsa Barat.

(MZ) 24 tahun. Nelayan.
Alamat. Gp. Alue Beurawe Kec. Langsa Kota.

Barang Bukti yang berhasil diamankan, 3 (tiga) paket besar Narkotika jenis Sabu yang terbungkus dengan plastik tembus pandang dengan berat keseluruhan 743,3 (tujuh ratus empat puluh tiga koma tiga) Gram, 1 (satu) unit timbangan digital warna silver, 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam, 1 (satu) unit HP merk Xiaomi warna gold, 1 (satu) unit HP merk Xiaomi warna putih, 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam, 50 (lima puluh) plastik klip tembus pandang, 1 (satu) buah ransel warna hitam, 1 (satu) unit mobil merk Toyota Vios warna silver, No Pol BK 1567 NG.

Kasat Resnarkoba juga menjelaskan Kronologis Kejadian Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu dalam jumlah yang besar di wilayah Kota Langsa, kemudian oleh anggota Unit Opsnal yg dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Langsa IPTU IMAM AZIZ RACHMAN, STK., SIK melakukan penyelidikan. Setelah di dapatkan informasi lebih lanjut kemudian bertempat di Gp. Jawa Kec. Langsa Barat dilakukan penggerebekan terhadap sebuah hotel yang diduga dijadikan sebagai tempat melakukan transaksi jual beli Sabu dan di dalam hotel diamankan 3 (tiga) orang Tsk tersebut.

Kemudian di lakukan penggeledahan di dalam mobil milik Tsk (ML) ditemukan Barang-bukti sebagaimana di atas yang di akui adalah milik ketiga orang Tsk tersebut. Berdasarkan pengakuan dari ketiga orang Tsk bahwa Sabu tersebut di dapatkan dari seorang laki-laki yang berinisial A (DPO) dengan tujuan untuk diperjualbelikan kembali.

Selanjutnya ketiga orang Tsk dan Barang-bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan A (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.(MA)

Tinggalkan Balasan