Sebuah mobil nyaris tenggelam dan satu orang tewas di pelabuhan ferry ASDP Ambarita.

etabloidfbi.com Samosir.–

 

Kapal ASDP KMP Ihan Batak, mengalami Kecelakaan di Pelabuhan Ambarita, Kec. Simanindo, Kab. Samosir 1 mobil berisi 4 orang penumpang jatuh dari kapal Ferry Ihan Batak dari Ajibata menuju Ambarita, sekitar Pukul 14.00 Wib sore ini, Senin (31/05/2021).

Jatuhnya mobil jenis minibus merek Toyota Avanza dari Kapal Ferry Ihan Batak itu terjadi saat mau sandar dipelabuhan Ambarita, karena diduga akibat pintu penahan/engsel (Ramp Door) Kapal patah.

Belum diperoleh keterangan resmi dari pihak yang berwenang atas peristiwa tersebut, namun sejumlah petugas kepolisian, dinas perhubungan di bantu warga berhasil melakukan evakuasi mobil yang jatuh dari dalam air.

Diperoleh keterangan dari Kapolsek Simanindo AKP TL. Tobing, dalam peristiwa tersebut 1 orang meninggal dunia dan 3 orang lagi masih menjalani perawatan Intensif.

Salah seorang penumpang mobil, Neiny, mengatakan mereka berasal dari Pematang Siantar menuju Samosir.

Berikut nama-nama korban yang masih dalam perawatan Intensif di Puskesmas : 1. HJ. Farida, 72 thh prempuan, alamat P. Siantar, 2. H. Zulkarnain Tanjung 76 thn, Laki-laki alamat Kota Tebing Tinggi, 3. Neiny Safrina, 33 thn, perempuan alamat P. Siantar.

Sedangkan Desy Marizdayan, 32 thn, perempuan, alamat Kota Tebing Tinggi meninggal di Puskesmas Ambarita.

Kecelakaan Itu dibenarkan oleh kordinator Marine Inspector Rijay Simarmata saat dikonfirmasi awak media, ” benar kejadian itu bang, dan saat ini sedang kita lakukan penyelidikan terkait peristiwa itu,” tuturnya singkat. (Feri)

Tinggalkan Balasan