Sebuah Bangunan 3 Lantai Roboh Di Pisangan Baru. Jakarta Timur

Jakarta TFBI, —

Sebuah Bangunan di Daerah Pisangan Baru Tengah, Jakarta Timur, Kemaren Selasa 11/02/20, Roboh.

Menurut Keterangan dari Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Jakarra Timur Widodo Suprayitno diduga Bangunan tersebut Roboh karena dibangun dengan Kualitas Material yang Kurang bermutu.
Secara Kasat mata kualitas bangunan tidaklah bagus Besinyakan kecil-kecil semua, Beton-betonnya mutunya juga kurang Bagus Terlihat secara kasat mata begitu, dan kurang memenuhi syarat dengan ketebalan Balok Kolom tersebut, ” Ujar Widodo kepada Awak Media.

Ditambahkan oleh Widodo Suprayitno bahwa disini terdapat kecerobohan Pihak yang Membangun karena menggunakan Kualitas material Bangunan yang kurang bermutu, dan juga Sudin Citata tersebut memakai pekerja bangunan yang tidak Profesional menurutnya
“Seharusnya untuk pembuatan Bangunan tiga lantai harus dibangun mengunakan Jasa Pekerja yang Profesional” Ungkapnya lagi.

“Nanti kami akan panggil pemilik bangunan ini dan kami akan menanyakan ko bisa gagal beginikan dia seharusnya tidak mengerjakan sendiri, harusnya ada kontraktor, Boleh saja pakai Mandor sendiri akan tetapi jangan menyuruh tenaga kerja biasa pilih yang Profesional kami akan panggil atas kecerobohan Bangunannya,” Tambahnya lagi.

Atas musibah Robohnya Bangunan itu yang sempat di Videokan oleh masyarakat dan sempat membuat Kaget Warga sekitar, maupun mereka yang ada di sekitar lokasi tidak memakan Korban Jiwa, hanya saja dua bangunan si sebelahnya ikut tertimpa puing-puing akibat Robohnya bangunan tersebut.
(Yahya Heriansyah)

Tinggalkan Balasan